Pulau Tikus Bengkulu Seperti Punya Pulau Pribadi

Pulau Tikus Bengkulu - Pulau Tikus merupakan pulau kecil yang letaknya di perairan Pantai Bengkulu. Berada di sebelah barat kota Bengkulu, Anda akan bisa melihat pulau ini dari sekitar wilayah pantai. Tak berpenghuni, banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini dengan harapan berada di pulau milik sendiri. Disebut Pulau Tikus, tapi sebenarnya tak ada tikus di pulau ini.

pulau tikus bengkulu
pulau tikus bengkulu
Konon, diceritakan bahwa seorang pelaut meninggalkan kucing yang kemudian berkembang biak di pulau ini dan menghabiskan tikus-tikus yang ada di sana. Pulau ini dihiasi dengan pantai berpasir putih serta laut biru yang tak terkena kotoran sama sekali. Anda bisa menikmati indahnya lingkungan pantai di sini dengan suka ria.

Akomodasi

pulau tikus bengkulu dari atas
pulau tikus bengkulu dari atas

Di pulau ini, tidak tersedia akomodasi. Seperti beberapa pulau wisata lainnya, bangunan memang sengaja tidak didirikan di pulau ini karena rawannya abrasi yang akan bisa mengikis pantai, dan kelamaan mengancam keberadaan pulai secara menyeluruh. Namun, bagi Anda yang ingin menyaksikan peristiwa langka seperti naiknya penyu hijau dan penyu sisik untuk bertelur di pantai, Anda bisa membawa tenda untuk bermalam di pulau ini, seraya menikmati indahnya langit malam di atas pulau.

Tips

pemandangan pulau tikus bengkulu
pemandangan pulau tikus bengkulu

Bila Anda ingin mengunjungi pulau ini tanpa kerepotan dari segi transportasi dan akomodasi, anda bisa bisa memesan paket wisata menuju pulau ini. Biasanya, kuota yang harus terpenuhi untuk satu kali perjalanan adalah 10 orang. Anda akan bisa berkunjung bersama teman dan keluarga sekaligus nantinya untuk menghabiskan waktu bersama di pulau yang indah.

Transportasi

Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menggunakan alat trasportasi air seperti speed boat atau perahu nelayan. Anda dapat menyewa perahu nelayan dari Pantai Zakat maupun Pantai Tapak Paderi. Dari Pantai Zakat, waktu tempuhnya sekitar 60 menit, sedangkan dari Pantai Tapak Paderi akan lebih dekat, hanya 30 menit. 

Kegiatan

snorkeling pulau tikus bengkulu

Keindahan bawah laut Pulau Tikus pun tak kalah bagusnya, Anda bisa melakukan snorkeling sambil melihat ikan yang cantik beserta karang yang unik.


Demikian adalah ulasan tempatwisata pulau tikus bengkulu. Apabila kalian ingin merasakan gimana sih rasanya memiliki pulau pribadi ? Kalian wajib mengunjungi pulau ini. Kalian dapat menuliskan komentar kalian mengenau pulau tikus bengkulu di kolom komentar. Sekian dari jejaksandal dot com dan terima kasih. Jangan lupa share artikel ini ya dan have fun travelling.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pulau Tikus Bengkulu Seperti Punya Pulau Pribadi"

Posting Komentar