Pulau Giligenting Sumenep Madura (Sejarah dan Peta Lokasi)

Pulau Giligenting merupakan seuatu kecamatan/pulau di sumenep Madura yang memiliki keindahan alamnya yang sangat menakjubkan khususnya destinasi pantainya yang memiliki hamparan pasir putih cantik dan pemandangan laut yang indah tidak hanya itu pesona taman bawah lautnya juga begitu memanjakan mata dan tentunya sangat cocok bagi anda yang suka snorkeling, bagi anda yang masih belum  pernah singgah di pulau giligenting ini tentunya penasaran dengan pesonanya yang ahir-ahir ini sering di review di beberapa canel televise berikut matajatim akan mengulas tentang keindahan,sejarah,  lokasi dan hal menarik yang bisa anda lakukan di pulau giligenting Madura.
Pulau Giligenting Madura
Pulau Giligenting Madura

Sejarah Pulau Giligenting
Pulau Giligenting Sumenep ini disahkan oleh presiden Indonesia Bpk Soeharto pada tanggal 7 april 1982, dengan luas pulau sekitar 0,318876 km2 (1,45% dari Luas Kabupaten Sumenep) untuk peduduknya sendiri berjumlah 23.422 (menurut data pada tahun 2003), penduduk di pulau giligenting ini mayoritas suku Madura.  Sebagian penduduk di pulau ini merantau ke luar kota seperti Surabaya, Jakarta, Kalimantan dll. Penduduk yang bertahan di pulau ini rata-rata berwirausaha seperti membuka toko agen sembako dan buruh.

Destinasi Wisata Populer di Pulau Giligenting Madura
Pulau giligenting ini juga dikenal dengan pesona keindahan pantainya yang menakjubkan yaitu pantai kahuripan dan pantai Sembilan.

Pesona pantai kahuripan giligenting
Meski namanya tak sepupuler pantai slopeng di sumenep namun bukan berarti pantai ini membosankan, pantai kahuripan ini memiliki keindahan hamparan pasir putih yang bersih dan mempesona yang dilengkapi dengan view birunya laut dan pemandangan alam hijau sekitar yang terlihat menyejukkan mata, udara sejuk angin pantai juga mampu membuat pengunjungnya terlena dan betah berlama-lama di pantai tersebut, bermain pasir dan berenang merupakan hal menarik yang bisa dilakukan di pantai kahuripan ini. Tidak hanya itu bagi pengunjung yang ingin lebih mengenal pesona pantai ini bisa berkeliling di sekitar pantai menggunakan perahu yang disediakan oleh masyarakat setempat.
Pantai Kahuripan Giligenting
Pantai Kahuripan Giligenting

Untuk lokasi pantai kahuripan ini masuk Desa Gedungan, Kecamatan Giligenting, Kabukpaten Sumenep, Madura Jawa timur, Indonesia
.
Pesona Pantai Sembilan Giligenting Madura
Pantai Sembilan Giligenting
Pantai Sembilan Giligenting

Destinasi pantai indah di giligenting lainnya yang populer ialah pantai Sembilan, tidak jauh beda dengan pantai kahuripan yang menawarkan view hamparan pasir putih dan laut yang eksotik namun ada nilai lebihnya yang dimiliki pantai Sembilan ini yaitu pesona taman bawah lautnya sangatlah indah dan spot ini menjadi favorit para penyelam untuk menjelajahi keindahan alam bawah laut. Pantai Sembilan ini berlokasi di Desa Bringsang Kecamatan/Kepulauan Gili Genting Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dibalik nama pasti menyimpan arti, kenapa dinamakan pantai Sembilan? Karena pantai ini membentuk angka Sembilan jika dilihat dari atas.
Demikianlah informasi tentang pulau giligenting, sumenep, Madura. Semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pulau Giligenting Sumenep Madura (Sejarah dan Peta Lokasi)"

Posting Komentar