Ranca Upas Ciwidey, keindahan yang menyejukkan mata

Kawasan wisata ciwidey di bandung ini selalu menyedot pengunjung dalam jumlah besar dari waktu kewaktu, keberadaan ranca upas ciwidey ini membuktikan bahwa jawa barat adalah salah satu destinasi wisata yang popular di Indonesia.
Keindahan sebuah perkampungan yang terletak di tengah-tengah hutan dengan ragam pesona yang menyejukkan mata ini ialah kampung cai ranca upas. Wisata ini berlokasi di desa endah, kecamatan ranca upas, yang berjarak kurang lebih 50km kea rah selatan jika dari pusat kota.

pesona indah wisata ranca upas
pesona indah wisata ranca upas

keindahan ranca upas ciwidey
keindahan ranca upas ciwidey



Dalam kamus bahasa sunda kampong cai dapat di artikan s ebagai desa air sehingga tak heran jika kawasan ini disebut dengan nama desa air ranca upas, wisata ini memiliki pepohonan yang jarang dijumpai seperti seperti pohon Puspa, Huru, Pasang, Hamirung, Kurai, Jamuju, Kitambang, dan Kihujan. Tak hanya itu, kawasan ini juga kaya akan kehidupan fauna. Anda dapat menyaksikan populasi burung dan satwa-satwa yang bergerak bebas di antara pepohonan.

kawasan rusa wisata ranca upas
kawasan rusa wisata ranca upas
Dulunya kawasan wisata ranca upas ciwidey ini adalah bumi perkemahan dan juga sebagai tempat kegiatan outdor yang diselenggarakan berbagai komunitas.  Dengan kondisi geografis dan karakteristik alamnya yang unik, sejumlah fasilitas yang menarik ditambahkan di kawasan ini, seperti War Games, ATV, dan Kolam pemandian Air Hangat.

wahana air wisata ranca upas
wahana air wisata ranca upas
Wisata ini memiliki aktivitas yang bisa anda nikmati yaitu konservasi penangkaran rusa jawa (cervus timorensis) di tempat ini anda dapat berinteraksi langsung dengan rusa yang hidup bebas di alam terbuka. Area penangkaran ini mempunyai luas lahan sebesar 5 hektar, biasnya kegiatan popular yang dilakukan oleh wisatawan yaitu memberi makanrusa-rusa dengan aneka macam sayuran yang telah di sediakan.

rusa diwsata ranca upas
rusa diwsata ranca upas

Demikianlah ulasan tentang wisata Ranca Upas Ciwidey, jawa barat




Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Ranca Upas Ciwidey, keindahan yang menyejukkan mata"

Posting Komentar