Pintu Gerbang Majapahit Pati, Misteri dan sejarah yang melegenda

Pintu Gerbang Majapahit merupakan salah satu wisata sejarah di Pati yang menyimpan nilai seni yang tinggi, pintu gerbang yang merupakan peninggalan kerajaan majapahit tersebut terbuat dari bahan jati kuno yang singgah di kabupaten pati pada abad 15an (masa walisongo), belakangan ini keberadaan pintu gerbang tersebut banyak dikunjungi para wisatawan, hal tersebut tak lain karena pintu tersebut merupakan peninggalan bersejarah yang menyimpan misteri dan sejarah yang melegenda tentang terjadinya desa Bandole yang berada tepat di kaki gunung muria tersebut.
pintu gerbang majapahit pati
pintu gerbang majapahit pati (via Lihat.co.id)

Misteri, Sejarah dan Legenda Pintu Gerbang Majapahit
Menurut legenda yang berkembang pintu gerbang majapahit pati tersebut dulunya diambil oleh bambang Kebonyabrang sebagai syarat agar dirinya di akui oleh Sunan Muria sebagai anaknya, kebonyabrang  diasuh sejak kecil oleh kakeknya ki ageng sebo manggolo dan di ajari berbagai ilmu kesaktian, karena kedatangan kebonyabrang tidak disertai Ki Ageng Sebo, Sunan Muria sempat meragukan satatusnya dan karna itulah sunan memerintahkan kebonyabrang untuk mengambil pintu gerbang majapahit untuk menguji kesaktiannya.

Lihat Juga  5 Misteri Kota Bawah Tanah Yang Mengagumkan

Kebonyabrang ahirnya berhasil mengambil pintu gerbang majapahit tersebut namun hanya mampu membawanya hingga desa Muktiharjo. Begitulah cerita yang berkembang tentang sejarah asal usul pintu gernbang majapahit di pati, namun hal tersebut masih menjadi misteri dan sejumlah kalangan masih meragukan keasliannya dan kontroversi legenda tersebut menjadi daya tarik tersendi bagi para pengunjungnya untuk ingin tau tentang rupa dan keasliannya.

Lokasi Pintu Gerbang Kerajaan Majapahit
Wisata pintu gerbang kerajaan majapahit ini berlokasi di Desa Rendole, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya tidak jauh dari kota pati dengan jarak tempuh sekitar 4Km.
Demikianlah sedikit informasi tentang wisata pintu gerbang majapahit pati, beserta misteri, sejarah dan legenda yang berkembang di masyarakat. Semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pintu Gerbang Majapahit Pati, Misteri dan sejarah yang melegenda"

Posting Komentar