Sumber Jenon Malang, Pemandian Alami yang Menyimpan Misteri

Sumber Jenon merupakan salah satu wisata telaga atau pemandian yang memiliki sumber air yang jernih dengan warna kebiruan yang sangat menggoda dan menyegarkan, keindahan telaga ini mirip dengan sumber sirah yang juga merupakan wisata kolam renang yang banyak diminati para wisatawan dikota malang. Mata air sumber jenon ini berasal dari kaki gunung ronggo yang memang dikenal dengan kejernihannya.
Pemandian Sumber jenon Malang
Pemandian Sumber jenon Malang (via ngadem.com)

Pemandian sumber jenon malang ini  membentuk layaknya sebuah kolam yang bagian dasarnya dilapisi dengan batako yang memiliki kedalaman sekitar 4meter,  jernihnya air yang berwarna kebiruan di sumber ini akan membuat siapa saja yang melihatnya terhipnotis dan seolah ingin merasakan kesegaran saat menceburkan diri dalam telaga tersebut, berenang sembari menikmati indahnya pemandangan hijau alam sekitar dan sensasi kesejukan udara dilokasi tersebut membuat fikiran terasa frees dan tentunya betah berlama-lama wisata tersebut, bagi yang kurang pitar berenang bisa menggunakan pelampung yang bisa disewa di area wisata tersebut.

Lokasi/Alamat Sumber Jenon
Telaga jenon ini berlokasi di Desa Gunungrejo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten malang, Jawa timur , Indonesia.

Keunikan Telaga Jenon
Selain berenang pengunjung juga bisa bersantai sembari menikmati suasana sejuk diantara rimbunan pepohonan hijau yang berada di lokasi telaga tersebut, Selain itu di dalam telaga jenon ini terdapat batang pohon jenu yang membujur dari arah barat ketimur dan adanya pohon bawah air tersebut menjadikan pemandangan yang unik dan kece buat backroud pengambilan foto.
Telaga Jenon Malang
Telaga Jenon Malang (via malang-guidance.com)

Tiket Masuk Telaga Jenon
untuk harga tiket telaga jenon ini masih cukup murah pengunjung hanya perlu membayar Rp. 2000/orang dan jam buka mulai pukul 07.00 s/d 17.00 WIB
 
Misteri/Mitos Sumber Jenon
Dibalik keindahan telaga sumber jenon ini juga menyimpan misteri yang beredar di kalangan masyrakat sekitar yaitu adanya ikan yang jumlahnya tidak pernah berkurang meskipun telah dipancing berkali-kali, dan unik nya air sumber yang tersebut diyakini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.
Selesai berkunjung ke sumber jenong anda juga bisa mengexplore wisata menarik lainnya seperti kampong tridi (3D) dan kampong warna-warni yang kini sedang populer di kota malang.
Demikianlah informasi tentang wisata pemandian sumber jenon malang, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Sumber Jenon Malang, Pemandian Alami yang Menyimpan Misteri"

Posting Komentar