Pulau Menjangan, Info (Peta Lokasi, Biaya Sewa Kapal Penyebrangan)

Pulau Menjangan – jika posting yang lalu matajatim mengulas tentang wisata pulau tabuhan banyuwangi yang memiliki pesona keindahannya yang menawan maka dikesmpatan kali ini akan membahas tentang pulau menjangan yang mana pulau ini sangat populer dan banyak diminati para wisatawan local maupun asing, sesuai dengan namanya pulau menjangan yang memiliki arti rusa/kijang, yang mana pulau ini dihuni oleh kawanan rusa dan kijang liar yang menjadi nilai tersendiri untuk menarik para pengunjungnya, pulau menjangan ini juga dikenal dengan panorama bawah lautnya yang istimewa, bagi anda yang suka berpetualang baik darat maupun bawah laut pulau ini sangatlah cocok dimasukkan di list perjalanan anda, berikut matajatim berikan gambaran tentang lokasi, transportasi dan biaya penyebrangan ke pulau menjangan.
Pulau Menjangan bali
Pulau Menjangan bali

Lokasi/Alamat pulau Menjangan
Pulau menjangan ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat, Desa Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.  tepatnya terletak di 5 mil barat laut pulau bali. Menuju pulau menjangan ini bisa ditempuh melalui bali dan banyuwangi, berikut rute penyebrangan menuju pulau menjangan.

Cara ke pulau menjangan  dari bali
Jika dari pusat wisata kuta bisa ditempuh 3jam perjalanan, sekitar 60km dari pantai lovina, rute yang bisa anda tempuh Denpasar –Gilimanuk- lanjut dari gilimanuk menuju pelabuhan Lalang yang berlokasi di desa sumberklampok, buleleng.  Dari pelabuhan inilah anda bisa menyebrang menuju pulau menjangan, di pelabuhan ini anda bisa menyewa perahu motoh yang biasanya sudah sepaket dengan guide dengan tariff kisaran 400+ dan harga tersebut sudah termasuk biaya masuk dan perlengkapan snorkeling, waktu tempuh penyebrangan memakan waktu kurang lebihnya 20-30menit.

Cara Ke pulau menjangan dari Banyuwangi
Menuju pulau menjangan ini juga bisa ditempuh melalui kota banyuwangi , untuk rute anda bisa melalui pantai watu dodol yang lokasinya bersebelahan dengan pelabuhan ketapang jyang lokasinya sangat strategis dan mudah ditemukan karena letak pantai watu dodol ini berda di jalur lintas utama situbon,do banyuwangi, sewa kapal dari pantai watu dodol banyuwangi ini relative lebih murah kisaran 250.000 dan harga tersebut sudah termasuk biaya sewa peralatan snorkeling.

Pesona Wisata Pulau Menjangan
Taman bawah laut menjangan
Taman bawah laut menjangan

Keindahan bawah laut menjangan
Keindahan bawah laut menjangan
 
Keindahan alam dan bawah laut pulau menjangan ini tidak perlu anda ragukan lagi, datang ke pulau ini anda tidak akan kecewa , hamparan pasir putih dan panorama birunya laut yang begitu jernih akan menyambut pemandangan anda ketika sampai di pulau menjangan ini, keindahandahan taman bawah laut merupakan poin utama yang ditawarkan pulau menjangan inianda bisa menjelajahinya dengan snorkeling / diving, ragam terumbu karang warna warni, biota laut dan nudibranch, frogfish, shrimpfish, seahorses, dragonets, pipefish, lionfish, udang laut, belut pita dan masih banyak lagi spesies lainnya yang akan memanjakan petualangan anda.
Pura pulaki menjangan
Pura pulaki menjangan

Selain keindahan bawah lautnya di pulau ini anda juga bisa menikmati ragam fasilitas lainnya seperti pemandian air panas yang bisa mengobati rasa lelah dan pegal anda selama perjalanan dan masih banyak spot menarik lainnya, seperti pura pulaki, konservasi burung dan lainnya.
Demikianlah informasi tentang lokasi, biaya tiket masuk dan cara menuju pulau menjangan dari bali dan banyuwangi. Semoga bermanfaat.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pulau Menjangan, Info (Peta Lokasi, Biaya Sewa Kapal Penyebrangan)"

Posting Komentar