Rumah Dome (Teletubbies), Desa Unik di Jogja

Rumah Dome yang juga dikenal dengan julukan Rumah Teletubbies ini memiliki desain yang unik yaitu menyerupai bangunan rumah kartun serial tivi anak-anak teletubbies yang berbentuk separuh bola atau dome, dan hal tersebut membuat perkampungan teletubbies ramai dengan kunjungan para wisatawan yang ingin menyaksikan secara langsung keunikan rumah dome tersebut, tak sedikit para wisatawan yang berfoto-foto dengan latar rumah dome di kampung tersebut.
Wisata Desa Teletubbies Jogja
Wisata Desa Teletubbies Jogja


Keberadaan rumah-rumah dome ini bukan tanpa alasan, ide terbentuknya inisiatif rumah dome ini pasca gempa besar yang melanda kota Yogyakarta pada tahun 2006 lalu, desain rumah dome ini memang sengaja dirancang agar tahan terhadap goncangan (gempa) dan tahan api, dan pada saat itu warga mulai membangun rumah dome tersebut, meski terlihat simple dan kecil rumah dome ini juga sama dengan rumah-rumah biasanya yaitu mempunyai beberapa ruang bahkan memiliki dua lantai didalamnya.
Bagi anda yang berencana atau sedang berlibur ke jogja desa teletubbies ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk mengisi liburan anda, fasilitas dan sarana umum juga tersedia di kampong tersesebut seperti Mushollah, poliklinik dan aula yang bentuknya menyerupai kubah dengan ukuran yang besar, dan yang tak kalah menariknya pada hari libur di kampong ini ada badut-badut teletubbies yang menhibur para pengunjungnya, kereta kelinci juga tersedia untuk anda yang ingin mengelilingi komplek tersebut, seru…kan..

Bagi anda yang suka dengan pemandangan laut/pantai 10 wisata pantai ini wajib untuk anda kunjungi saat berlibur ke jogja

Lokasi/Alamat Desa Teletubbies

Desa wisata rumah unik ini berlokasi di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan,Sleman, Yogyakarta, Indonesia.

Akses/Rute Menuju Lokasi
Rumah Dome, Kampung wisata teletubbies
Rumah Dome, Kampung wisata teletubbies
Untuk akses menuju lokasi tidaklah terlalu sulit lokasinya tidak jauh dari istana ratu book dan petunjuk arahpun dapat ditemukan dengan mudah, anda cukup menyusuri jalan raya Prambanan – Piyungan. Jika datang dari arah Prambanan, setelah melewati Kompleks Istana Ratu Boko perhatikan petunjuk arah yang ada di kiri jalan. Dari jalan raya silahkan belok kiri mengikuti petunjuk arah yang ada.
Demikianlah sedikit informasi tentang wisata Desa Teletubbies/Rumah Dome di Yogyakarta, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda sampai jumpa.

Sangat berterimakasih sekali jika pengunjung yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Rumah Dome (Teletubbies), Desa Unik di Jogja"

Posting Komentar