Taman safari prigen, taman rekreasi dan edukasi favorit pasuruan

Kali ini tempat wisata yang berada di pasuruan yaitu Taman safari prigen , wisata ini menawarkan konservasi yang menarik dan  alami yang sesuai habitat satwa yang ada. Taman safari prigen ini berlokasi di kota pasuruan tepatnya berada dilereng gunung arjuna, desa jatiarjo, kecamatan prigen, kabupaten pasuruan, jawa timur yang berketinggian 800meter dpl dan mempunyai lahan seluas 340 hektar, taman safari prigen ini sangat cocok untuk wisata keluarga yang mampu menghadirkan wisata keluarga yang menyenangkan bagi anda dan anak-anak.



Jika anda pernah datang ketaman safari bogor mungkin akan berpikir dau kali untuk datang ke tempat ini “ kemungkinan isinya sama “ namun tunggu dulu taman safari prigen ini memang didirikan oleh pihak yang sama yaitu taman safari indonesia, namun bukan berarti isi kedua taman safari itu sama, taman safari ini mampu memberikan sensasi yang berbeda dari yang lainnya.

Taman safari prigen ini didirikan bertujuan untuk mengedukasi masyarakan tentang satwa dan kehidupannya dengan cara menyenangkannya serta memberikan ruang upaya untuk konservasi satwa langka, selain menjadikan wisata ini sebagai lokasi observasi satwa-satwa langka taman ini memadukan konsep rekreasi dan edukasi yang amat menarik terutama bagi anak-anak, di taman safari ini mereka bisa lebih mengenal tentang kehidupan satwa dan habitat aslinya, tidak hanya itu tempat wisata safari pasuruan ini menyuguhkan beragam atraksi yang bertujuan memberikan edukasi pada para wisatawan tentang dunia satwa.

Wilayah taman safari ini terbagi menjadi 3 ( tiga ) zona yaitu zona kehidupan satwa,zona baby zoo dan zona rekreasi setiap zona memiliki fokus edukasi berbeda-beda
  1. Zona kehidupan satwa, Zona kehidupan satwa ini anda dapat memanjakan mata anda dengan melihat berbagai satwa dari seluruh dunia, dikawasan ini mempunyai terbagi menjadi empat kawasan yaitu kawasan asia,kawasan amerika, kawasan eropa dan kawasan amerika, masing-masing kawasan tersebut dihuni oleh hewan dengan habitat alam yang berbeda-beda sesuai dengan habitat aslinya, Di zona ini, wisatawan pada umumnya akan diajak melakukan petualangan menyaksikan kehidupan hewan sebelum mengunjungi wahan-wahana lainnya. Jika Anda membawa mobil pribadi, Anda bahkan dapat menggunakannya untuk menikmati zona ini. Selain itu, Anda juga dapat menaiki bus safari yang telah disediakan pihak pengelola taman. Tentu saja, fasilitas ini disediakan secara gratis. nda juga dapat memberi makan satwa herbivora tertentu, misalnya kijang, unta, zebra, dan lainnya. Pada sejumlah kawasan tertentu, terdapat aturan yang harus dipatuhi oleh wisatawan. Misalnya, Anda dilarang untuk membuka jendela atau pintu mobil saat berada di habitat hewan buas. Juga, Anda dilarang untuk terlalu lama berhenti di habitat beruang, serta tidak membunyikan klakson.
  2. Zona baby zoo, Dizona ini anda dapat menikmati wahana edukasi mengenai satwa yang ada disana, zona ini sebagai sarana edukasi bagi anak-anak untuk dapat melihat lebih dekat dan mengenal habitatnya tidak hanya itu anak-anak juga diperbolehkan menyentuh hingga menggendong anak-anak hewan di zona ini,Cara yang paling populer dilakukan banyak wisatawan di Baby Zoo ini adalah dengan berfoto bersama anak-anak hewan, seperti anak singa, bayi orang utan, atau anak harimau.Yang tidak kalah menariknya wisata safari ini menyediakan  pertunjukan satwa yang menarik di Taman tersebut, seperti atraksi harimau, burung, lumba-lumba, dan lainnya. Melalui atraksi ini, Anda dapat mengetahui kemampuan unik hewan-hewan liar yang mungkin tidak pernah Anda perkirakan sebelumnya.
    Pada sebuah atraksi bernama Animal Education Show, Anda dapat menyaksikan 5 pertunjukan edukatif mengenai satwa, meliputi satwa gajah, lumba-lumba, harimau, orangutan, dan burung pemangsa.
    Jika ingin sesuatu yang unik lainnya, ada atraksi yang bernama Temple of Terror yang mempertunjukkan aksi teatrikal yang membuat jantung berdebar-debar. Dalam pertunjukan ini, tokoh stuntman akan melakukan pertunjukan yang dilengkapi dengan efek khusus ledakan api. Puluhan satwa terlatih juga turut ambil bagian dalam petunjukan, seperti burung gagak, harimau putih, merak hijau, Julang Emas, atau Rangkong Badak.
  3. Zona Rekreasi, Zona ini menyediakan beragan wahana permainan yang menarik diantaranya seperti bom-bom car, rio bravo, bom-bom boat,  puri misteri dan masih banyak yan g lainnya,

    selain itu wisata safari ini menyediakan berbagai permainan extrem seperti Shooting Target, Paint Ball War Game, hingga Flying Fox. Di Taman Safari Prigen, Anda juga dapat berpetualang dengan menunggangi hewan besar seperti unta dan gajah. 
    Salah satu spot yang paling diminati di zona ini adalah 4D cinema. Di sini Anda akan menikmati sensasi menonton seperti di 3D Cinema. Bedanya, kursi yang diduduki penonton dapat bergerak-gerak sehingga terasa lebih nyata.
Demikian Ulasan Tentang Tempat Wisata Taman Safari Prigen dilain posting akan kami ulas wisata safari yang berlokasi di bogor

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Taman safari prigen, taman rekreasi dan edukasi favorit pasuruan"

Posting Komentar