Kisah Mistis Dibalik Keindahan Air Terjun Coban Rondo

Misteri Air Terjun Coban Rondo - Wisata air terjun coba rondo ini terletak di kecamatan pujon tepatnya di desa pandansari sekitar 12km dari kota batu.
Coban rondo ini adalah salah satu wisata air terjun yang memiliki air yang jernih dan suasana yang sejuk sehingga nyaman untuk tempat santai menghilangkan penat .

wisata air terjun coban rondo malang batu
air terjun coban rondo malang 

wisata air terjun coban rondo malang batu 1
wisata air terjun coban rondo malang-pujon
wisata air terjun coban rondo malang batu 2
wisata air terjun coban rondo 


wisata air terjun coban rondo malang batu 3
wisata air terjun coban rondo malang 
Nama coban rondo sendiri memiliki sebuah arti, coban dalam bahasa jawa artinya air terjun dan rondo berarti janda. Air terjun tersebut dinamakan coban rondo dikarenakan memiliki sebuah kisah, seperti apakah kisahnya? Ok , menurut warga sekitar pada jaman dahulu ada sepasang kekasih yang baru saja melangsungkan pernikahan, mereka hidup bahagia , mereka dikenal dengan nama dwi anjarwati yang berasal dari gunung kawi dan sang suaminya bernama baron kusuma yang berasal dari gunung anjasmoro, suatu hari mereka ingin berkunjung ke kedua mertuanya (orang tua raden baron kusumo ) digunung anjasmoro, namun orang tua dwi anjarwati tidak mengijinkan mempelai untuk bepergian jauh dikarenakan usia pernikahan mereka baru berusia 36hari, menurut kepercayaan orang jawa pengantin yang belum melalui masa selapan tidak diperkenankan bepergian jauh atau jika melanggar sesuatu buruk akan menimpanya, namun dewi anjarwati dan raden baron kusumo mengabaikan perkataan orang tua dewi anjarwatidan tetap melanjutkan perjalan untuk mengunjungi mertuanya, namun apa yang terjadi.., di tengah-tengah perjalanan rombongan mempelai bertemu dengan seseorang yang tak dikenal , dan pria tidak diketahui asal-usulnya tersebut jatuh hati kepada dewi anjarwati dan berusaha mengambil sang mempelai dari raden baron kusumo, dan terjadilah pertempuran yang cukup hebat antara keduanya untuk merebutkan dewi anjarwati, keduanya sama-sama kuat ,lalu raden baron menginstruksikan kepada pembantunya lari dan menyelamatkan dewi anjarwati di suatu tempat yang disebut dengan coban (air terjun). 


Pergilah rombongan tersebut kecoban untuk menyelamatka dewi dan menunggu raden baron kusumo, namun penantian tersebut hanyalah penantian dan raden baron kusumo tak pernah datang meski telah dinanti sekian lama. Di sebuah batu yang terletak di bawah air terjun Sang Putri merenungi nasibnya akibat melanggar nasehat orang tua. Dan air terjun itu dinamakan Coban Rondo (air terjun janda) hingga saat ini.

Begitulah kisah misteri air terjun coban rondo. Semoga kisah mister coban rondo diatas dapat bermanfaat untuk teman-teman. Kami sangat berterima kasih apabila kisah ini dibagikan oleh teman-teman. Sekian dari jejaksandal.com dan have fun travelling.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Kisah Mistis Dibalik Keindahan Air Terjun Coban Rondo"

Posting Komentar