Candi Ijo Yogyakarta (Peta Lokasi, Rute dan Tiket Masuk)

Candi Ijo Yogyakarta – pesona wisata di kota jogja memang tidak perlu diragukan lagi , deretan wiisata pantai selatanya yang menawarkan pesona hamparan pasir putih dan pesona view laut nya yang sangat memanjakan membuat kota Yogyakarta ini banyak diburu para wisatawan lokal maupun luar, selain pesona pantainya jogja juga dikenal dengan wisata sejarahnya yang mendunia seperti candi prambanan, Borobudur dan candi ijo yang akan menjadi pembahasan dikesempatan kali ini, oke…bagi masyarakat jogja sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan nama candi ijo ini yang mana sebuah candi yang terlihat artistik dan berada di atas bukit yang terlihat gagah dan menyimpan nilai sejarah bahkan tak sedikit yang mengaitkannya dengan sebuah misteri, lalu keindahan seperti apakah yang bisa kita lakukan di atas bukit candi ijo ini? Dan berapakah mharga tiket masuk candi ijo? Oke berikut matajatim rangkum pesona keindahan, lokasi dan harga tiket masuk candi ijo 2017.
Candi Ijo Jogja
Candi Ijo Jogja

Lokasi/Alamat Candi Ijo Jogja
Wisata Candi Ijo ini berloaksi di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang masih merupakan bagian perbukitan Batur Agung, kira-kira sekitar 4 kilometer arah tenggara Candi Ratu Boko. Posisinya berada pada lereng bukit dengan ketinggian rata-rata 425 meter di atas permukaan laut. Candi ini dinamakan "Ijo" karena berada di atas bukit yang disebut Gumuk Ijo. Kompleks percandian membuka ke arah barat dengan panorama indah, berupa persawahan dan bentang alam, seperti Bandara Adisucipto dan pantai Parangtritis. (via Wikipedia) untuk menuju lokasi sangat mudah, penunjuk arah di kota jogjapun mudah ditremukan, anda juga bisa menggunakan googlemaps untuk menemukan lokasi wisata tersebut.

Pesona Keindahan Candi ijo Yogyakarta
Candi ijo ini berada di ketinggian 410Mdpl yang mana candi ini merupakan kompleks candi yang tertinggi di Yogyakarta jadi tak heran jika mata pengunjung akan di sambut dengan pemandangan alam lepas hijaunya perbukitan dan persawah serta candi-candi lainnya yang terlihat mempesona dari atas bukit candi ijo tersebut. keindahan yang sangat dinanti oleh para pengunjung di candi ijo ini  ialah datangnya fenomena sunset yang terlihat begitu anggun dan mampu menghipnotis para pengunjungnya dan gelembung keindahan dunia.

Harga Tiket Masuk Candi Ijo Yogyakarta
Untuk harga tiket masuk candi ijo ini masih sangat murah ldimana pengunjung hanya dikenakan Rp.10.000 saja anda sudah bisa menyusuri keindahan yang ada di candi ijo tersebut dan tentunya berfoto-foto bisa anda lakukan di lokasi wisata tersebut. tidak hanya keindahan ragam wisata yang bisa anda nikmati di jogja ini anda juga bisa merasakan sensasi masakan kuliner di jogja yang nikmatnya tak ada duanya.
Demikianlah informasi tentang wisata candi ijo Yogyakarta. Semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Candi Ijo Yogyakarta (Peta Lokasi, Rute dan Tiket Masuk)"

Posting Komentar