Candi Abang Yogyakarta (Lokasi, Asal Usul, Harga Tiket Masuk)

Candi Abang Yogyakarta – Liburan di kota jogja memang sangat mengasyikkan tak heran jika banyak para traveler yang menjadikan jogja ini sebagai tujuan untuk liburan di ahir pekan, banyaknya tempat wisata yang menarik seperti pantai, pegunungan, wisata budaya dan sejarahnya yang mampu membuat para pengunjungnya terpesona bahkan merasa rindu jika tak kunjung kembali merasakan indahnya pesona kota jogja ini, candi Borobudur dan prambanan merupakan destinasi wisata bersejarah yang sangat tersohor hingga ke penjuru dunia namun selain itu masih banyak candi-candi lainnya yang juga menawarkan nilai sejarah dan spot cantik yang mampu menarik para pengunjiungnya seperti candi ijo yang pernash di bahas pada minggu yang lalu dan candi abang yang juga memiliki nilai sejarah dan pesona uniknya yang akan menjadi ulas an matajatim dikesempatan kali ini. Oke langsung saja berikut informasi tentang asal-uasul, alamat dan harga tiket masuk candi abang yogyakarta 2017.

Candi abang jogja
Candi abang jogja
Lokasi/Alamat candi Abang jogja
Wisata Candi Abang ini berloaksi di Dusun Candiabang, Kelurahan Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta. Tempat candi ini berada juga berdekatan dengan Bandara Adisucipto.

Sejarah Pembangunan Candi Abang
Candi ini dibangun pada sekitar abad ke-9 dan ke-10 pada zaman Kerajaan Mataram Kuno. Meskipun demikian, candi ini diperkirakan mempunyai umur yang lebih muda dari candi-candi Hindu lainnya. (via Wikipedia)

Pesona Keindahan Candi Abang
Candi yang berbentuk seperti piramid ini dinamakan Candi Abang karena terbuat dari batubata yang berwarna merah (abang dalam bahasa Jawa). Bentuk candi ini berupa segi empat dengan ukuran 36 m x 34 meter, sekarang banyak ditumbuhi rerumputan sehingga dari jauh nampak mirip seperti gundukan tanah atau bukit kecil. Menginjakkan kaki di bukit abang ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan pedesaan yang dikelilingi dengan hamparan alam hijaunya yang menyejukkan , perbukitan di sekitar wisata candi abang juga sangat indah untuk di telusuri anda bisa berfoto-foto dengan background bukit teletubbies di candi abang tersebut.

Harga Tiket Masuk Candi Abang Jogja
Untuk harga tiket masuk candi abang di jogja ini masih gratis alias tanpa biaya.
Demikianlah informasi tentang wisata candi abang Yogyakarta. Semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Candi Abang Yogyakarta (Lokasi, Asal Usul, Harga Tiket Masuk)"

Posting Komentar