Pantai Pok Tunggal Gunungkidul (Lokasi, Rute dan Tiket Masuk)

Pesona Pantai Pok Tunggal – deretan Pantai Gunung Kidul Yogyakarta memang memiliki pesona keindahan yang begitu memikat, selain pantai indrayanti gunungkidul ini juga memiliki destinasi pantai yang juga populer dan tidak kalah menariknya yaitu pantai pok tunggal, pantai ini dikelola oleh masyarakat setempat seajk tahun 2012 dan sampai saat ini pantai tersebut mengalami banyak perubahan dan peningkatan pengunjung setiap tahunnya, dan hal yang paling terasa ialah kebersihannya karena pantai ini dikelola dengan baik bahkan penjaga tak segan untuk memberikan sangsi kepada para pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Lalu seperti apakah keindahan dan aktivitas menarik yang bisa di explore di pantai pok tunggal tersebut, ok disini matajatim akan memberikan sedikit ulasan tentang keindahan, lokasi , rute jalan dan harga tiket masuk untuk pantai pok tunggal tersebut.
Wisata pantai pok tunggal
Wisata pantai pok tunggal

Keindahan Pantai Pok Tunggal
Selain dikenal dengan keindahan pasir putihnya yang lembut pantai ini juga memiliki beberapa spot cantik yang sangat cocok bagi anda yang ingin melampiaskan hasrat foto selfie anda, pesona laut yang menawan yang dihiasi dengan keindahan barisan dinding karang yang tinggi bak benteng yang melindungi pasir cantiknya sangatlah memanjakan , hamparan pasir putih dan ombak birunya yang menghempas seolah menyapa pengunuungnya untuk segera bermain-main di pantai tersebut, diarea pantai ini juga terdapat sebatang pohon Duras yang tumbuh rindang yang manambak ke elokan pantai tersebut.

Lokasi/Alamat Pantai Pok tunggal
Wisata pantai pok tunggal ini berlokasi di  Desa Tepus, Kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, lokasinya cukup dekat dengan pantai indrayanti, kurang lebihnya memerlukan waktu 5 menit untuk sampai di pantai pok tunggal tersebut. jika dari pusat kota pantai pok tunggal ini berjarak 70Km yang bisa ditempuh sekitar 2jam perjalanan.
Pantai Pok Tunggal Gunungkidul
Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Rute/Akses menuju Pok Tunggal
Untuk akses menuju pantai ini terbilang bagus dan rute yang bisa anda lalaui yaitu, dari Yogyakarta >Imogiri>Panggang>Jalan Saptosari>Tepus>ambil arah yang menuju ke pantai baron>pertigaan sebelum pantai baron belok kiri (menuju pantai indrayanti) lalu ikuti jalan terus hingga sampai di Pos Retribusi dan dari situ anda bisa menemukan penunjuk arah menuju pantai pok tunggal, jika kebingungan bisa tanyakan pada warga sekitar.

Pantai Menarik Lainnya di Gunungkidul :  10 Pantai di Jogja ini Akan Membuat Liburanmu Menyenangkan

Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal
Untuk harga tiket masuk pantai pok tunggal ini terbilang cukup murah, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp.Rp 3000/motor dan Rp.5000/mobil dan untuk minibus Rp.15.000 biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir.

Fasilitas Pantai Pok Tunggal
Untuk fasilitas di pantai pok tunggal ini cukup lengkap jika anda ingin bersantai di gazebo yang dilengkapi payung bisa menyewa Rp.20.000, untuk penginapan di pantai ini bisa menyewa tenda dome yang berkapasitas 3orang dengan biayaRp.60.000, untuk konsumsi jangan kuatir di lokasi wisata ini terdapat warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.
Demikianlah informasi tentang wisata pantai pok tunggal gunungkidul, Yogyakarta. Semoga bermanfaat sebgai referensi berlibur anda..


Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pantai Pok Tunggal Gunungkidul (Lokasi, Rute dan Tiket Masuk)"

Posting Komentar