Pantai Kuta Bali, Info (Keindahan, Sejarah dan Lokasi)

Pantai Kuta Bali merupakan destinasi wisata pantai yang paling populer dan terkenal hingga ke penjuru dunia, keindahan pantai kuta ini banyak diminati para wisatawan local dan mancanegara bahkan pantai ini merupakan destinasi wajib yang harus dikunjungi saat berlibur ke pulau dewata tersebut,  dan tidak sedikit para wisatawan yang menobatkan pantai kuta bali ini menjadi destinasi pantai terindah di dunia.
Seperti apakah keindahan dan aktivitas menarik di pantai kuta bali ini, ok berikut matajatim akan mengulas tentang keindahan pemandangan laut dan hal-hal menarik yang bisa di lakukan di pantai kuta tersebut.
Wisata Pantai Kuta Bali
Wisata Pantai Kuta Bali (sumber foto tripadvisor)

Keindahan Pantai Kuta Bali
Jika pantai sanur dikenal dengan keindahan sunsetnya yang memikat maka pantai kuta ini anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam (sunrise) yang menakjubkan , fenomena istimewa ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak wisatawan ketika berlibur ke pantai kuta tak heran jika disepanjang pantai kuta ini ramai dengan para wisatawan saat senja telah tiba dan tentunya mereka juga menyiapkan camera untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut.
Hamparan pasir putih cantik dan pemandangan indah panorama laut yang disinari cahaya kuning ke emasan yang memantul indah di permukaan laut mampu membuat mata terpana dalam keindahan dunia, suasana romantispun tercipta tak heran jika banyak pasangan muda-mudi yang bergandengan tangan maupun berpelukan saat menyaksikan momen-momen tersebut dan tentunya hal tersebut akan menjadi momen yang paling indah dan tak terlupakan.
sunset pantai kuta bali
sunset pantai kuta bali

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai kuta bali
Tidak hanya keindahan sunsetnya yang menawan di siang hari pun pantai ini terlihan menawan dan banyak hal yang bisa di explore di pantai tersebut dan inilah beberapa aktivitas populer yang banyak diminati para wisatawan saat berlibur ke pantai kuta bali

1. Berjemur di pantai kuta
Berjemur merupakan hal yang paling banyak diminati para wisatawan khususnya wisatawan asing, kalau wisatawan local sih…bisa dihitung karena memang kulit masyarakat indo mayoritas hitam manis kalau berjemur bisa gosong entar.., biasanya para wisatawan berjemur diatas pasir dan adajuga yang menggunakan kursi panjang yang tersedia di area pantai tersebut.

2. Berenang di pantai kuta bali
Berenang juga merupakan aktivitas menarik yang banyak diminati para pengunjung di pantai kuta tersebut, namun perlu di waspadai saat berenang jangan terlalu ketengah karena arus di pantai ini cukup kuat dan biasanya ada pengawas yang memberikan aba-aba atau penanda untuk area yang boleh dan tidaknya di gunakan untuk berenang.

3. Selancar di pantai kuta
Pantai Kuta ini sangat cocok bagi anda pecinta selancar, di pantai ini anda bisa melihat banyak para surfer yang menunjukkan kelihayan berselancar yang melenggak lenggok di atas ombak laut yang cukup menantang, bagi para pemula pantai ini juga sangat cocok karena ombak terbilang ramah bagi anda yang masih belum begitu lihay. Bagi anda yang belum bisa surfing jangan kuatir di tempat ini juga menyediakan jasa pengajar untuk bisa surfing.
belajar surfing di pantai kuta
belajar surfing di pantai kuta

4. Bermain Layang Layang
Jika anda datang bersama keluarga aktivitas yang satu ini pasti menyenangkan, bermain laying-layang di tepi pantai kuta ini sangat mengasyikkan dan tentuinya akan membuat sikecil bahagia, banyak toko kecil di sekitar pantai kute ini yang menjual beragam jenis dan bentuk layangan khas bali yang bisa anda dapatkan.

5. Bali slingshot
wahana slingshot kuta
wahana slingshot kuta
 
Jika anda suka dengan aktivitas yang cukup extrim maka wahana ini sangat cocok anda cicipi, dimana anda akan merasakan sensasi terbang (dilempar) ke udara menggunakan sebuah ketapel raksasa, wahana ini cukup memacu adrenalin jadi jangan coba-coba jika anda takut dengan ketinggian, ketapel raksasa ini mampu melempar sejauh 52meter.
Selesai anda menyusuri indahnya pantai dan beragam wahana menarik anda bisa meluluhkan penat dengan reflexi pijat yang bisa anda temui dengan mudah diarea pinggiran pantai kuta tersebut dengan tariff 75rb-200rb

Fasilitas di pantai kuta
Untuk fasilitas tidak perlu anda cemaskan karena wisata pantai kuta ini sudah bertaraf internasional, sajian kuliner dengan citarasa local dan globalpun bisa anda temukan, di dekat pantai kuta ini juga tersedia pasar seni yang menawarkan beragam souvenir dan kerajinan unik asli bali.
Lokasi/Alamat Pantai Kuata
 
Pantai kuta ini berlokasi di Kecamatan Kuta, Sebelah selatan Kota Denpasar , Bali, Indonesia.
Untuk akses menuju lokasi terbilang bagus dan mudah ditemukan yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Dari denpasar hanya memerlikan waktu 15-20menit , ojek dan taxypun mudah ditemukan.

Wisata Menarik Lainnya di Bali : Pantai Pandawa Bali, Pesona Pantai yang Tersembunyi

Sejarah Singkat Pantai Kuta Bali
Dulunya pantai kuta ini merupakan sebuah pelabuhan  dagang tempat menjual produk local yang dijual kepada pembeli dari luar negeri, pada abad ke-19 seorang pedagang asal Denmark yang bernama Mads Lange datang kebali dan mendirikan bvasis perdagangan di kuta, dia ahli bernegosiasi sehingga dikenal oleh raja bali dan belanda. Dan selanjutnya Hugh mahbett menerbitkan sebuah buku yang berjudul praise to kuta yang man buyku tersebut berisi tentang ajakan terhadap masyarakat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata dan buku tersebut banyak menginspirasi masyarakat untuk mendirikan sebuah fasilitas seperti penginapan , tempat hiburan dan restoran.
Demikianlah Informasi Tentang Wisata Pantai Kuta Bali, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..


Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pantai Kuta Bali, Info (Keindahan, Sejarah dan Lokasi)"

Posting Komentar