Air Terjun Lembah Bongok Tuban (Keindahan, Misteri, Rute dan Asal Usul)

Selain Air Terjun Nglirip Tuban juga memiliki wisata air terjun lainnya yang memiliki keindahan dan pemandangan alam yang istimewa yaitu Air Terjun Lembah Bongok yang juga dikenal dengan Lembah Bongok, meskipun tak sepopuler air terjun nglirip, wisata ini memiliki pemandangan yang tidak kalah cantiknya, air yang bening terjun di antara tebing-tebing yang artistic yang dilengkapi dengan pemandangan hijau pepohonan yang mampu membuat mata terpana dan tentunya memberikan sensasi kesejukan, berendam dan berenang di bawah guyuran air terjun lembah bongok ini sangat mengasyikkan apalagi datang ramai bersama teman pasti lebih seru. Selain berenang sebagian pengunjung juga berfoto-foto di atas tebing hal menarik lainnya ialah memanjat tebing dan berfoto-foto namun hal tersebut cukup berbahaya karena tebing tersebut cukup licin.
Air terjun lembah bongok
Air terjun lembah bongok (sumber foto islahbagus.blogspot.com)

Lokasi/Alamat Air Terrjun Lembah Bongok
Wisata lembah bongok ini berlokasi di Dusun Keroan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Tuban , Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya berada di tengah kawasan hutan jati yang berada di perbukitan kapur, jika dari pusat kota tuban kurang lebihnya 30Km, cukup jauh memang karena itulah wisata air terjun lembah bongok ini masih belum begitu banyak yang menjamahnya.

Akses Menuju Lokasi
Untuk akses menuju lembah bongok ini cukup sulit dan menantang, anda akan melalui jalan yang belum teraspal sepanjang 2km dan jalan tersebut hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua, disarankan jangan datang pada musim hujan karena jalan cukup licin.

Misteri Air Terjun Lembah Bongok
Selain memiliki keindahan dan pesona air terjun yang menawan wisata ini juga dikenal dengan keangkerannya, dan tidak jarang yang menggunakan tempat ini sebgai ajang uji nyali, menurut cerita para pecinta dunia lain di lokasi ini sering Nampak sebuah perahu / jukung di tengah kolam air terjun tersebut, tidak jauh dari air terjun ini juga tedapat sebuah makam yang menurut warga sekitar merupakan Ki Sengorejo yang merupakan seorang senopati pada zaman kerajaan islam mataram.
Demikianlah informasi tentang wisata air terjun lembah bongok yang menyimpan misteri, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Air Terjun Lembah Bongok Tuban (Keindahan, Misteri, Rute dan Asal Usul)"

Posting Komentar