Taman Satwa (kebun binatang) Cikembulan, Wisata Keluarga di Garut

Taman Satwa atau kebun Binatang Cikembulan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati para wisatawan sebagai tujuan liburan  keluarga yang menyenangkan di kota Garut, Jawa Barat. Wisata yang cukup populer ini menyajikan beragam satwa yang cukup lengkap dengan pemandangan alamnya yang menyejukkan, nuansa alami, udara yang sejuk yang dilengkapi dengan rimbunan pepohonan mampu membuat para pengunjungnya seolah berada di tengah hutan , terdapat sekitar 159 satwa dengan 40 jenis spesies yang bisa anda saksikan di kebun binatang cikembulan ini.
Kebun binatang cikembulan
Kebun binatang cikembulan (sumber foto http://digarut.com)

Wisata taman satwa cikembulan ini banyak diminati sebagai tujuan liburan keluarga yang menyanangkan selain bisa untuk refresing wisata ini juga dapat dijadikan edukasi bagi sang buah hati, selain beragam sepesies seperti  kanguru, rusa, burung kijang, beruang, landak, buaya, ular dan lainnya kebun binatang ini juga memiliki hewan yang cudah terbilang cukup langka yaitu macan tutul jawa, harimau Sumatra yang memang merupakan satwa yang dilindungi karena kelangkaannya. Selain bisa belajar tentang banyak macam satwa di wisata cikembulan ini juga terdapat beragam permainan yang tentunya akan memanjakan sikecil seperti , Naik kuda-kuda”an, Bebek Air, dan Mobil Mini.
Satwa di kebun binatang cikambulan
Satwa di kebun binatang cikambulan




Lokasi Kebun Binatang Cikembulan
Taman satwa cikembulan ini berlokasi di Desa Cikembulan, Kecamatan Kedungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Jika dari pusat kota berjarak kurang lebih nya 16 kilometer. Dengan kondisi jalan yang baik, yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan motor ataupun mobil.

Tiket Masuk Kebun Binatang Cikembulan
Untuk menikmati wisata cikembulan ini tidaklah terlalu mahal anda hanya dikenakan biaya Rp.12.000 dan untuk anak-anak Rp.6.000.

Wisata Menarik Lainnya di Garut
Selain taman satwa cikembulan anda juga bisa mengunjungi destinasi menarik lainnya di garut seperti pantai karang paranje, wisata Pantai puncak guha yang dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan memanjakan.

Fasilitas di Taman Satwa Cikembulan
Untuk fasilitas di wisata ini terbilang cukup lengkap karena memang terkelola dengan baik, terdapat beberapa gazebo, restoran, area bermain untuk anak-anak, loka pancing dan yang tidak kalah menariknya disini terdapat kolam terapi ikan dikenal dengan Garafura, menceburkan kaki di kolam ini pengunjung akan di relaxsasi dengan terapi ikan mujahir yang berada di kolam tersebut. selain itu pengunjung  jga bisa menikmati menu hidangan kuliner yang rasanya menggoda selera yang bisa dinikmati di area lokasi  tersebut, bagi yang ingin bermalam di taman ini juga menyediakan penginapan dengan harga yang relative murah yang bertarif mulai dari 300ribuan.
Demikianlah informasi tentang wisata Taman Satwa (kebun binatang) Cikembulan Garut , Semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..


Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Taman Satwa (kebun binatang) Cikembulan, Wisata Keluarga di Garut"

Posting Komentar