Wisata Waduk Gunung Rowo Pati, Pemandangan Kece di Jawa Tengah

Waduk Gunung Rowo merupakan salah satu tempat wisata di kota pati, Jawa Barat yang popular dan banyak dikunjungi para wisatawan local maupun asing, hal tersebut tak lain karna memang pemandangan di wisata Danau ini sangat menawan danau yang terlihat eksotis dan cukup besar yang disertai dengan pemandangan alam dan rimbunan pepohonan yang indah akan membuat anda betah berlama-lama di wisata waduk gunung rowo pati tersebut.

Ativitas Waduk Gunung Rawa
Ativitas Waduk Gunung Rawa (via ngadem.com)

Aktivitas Menarik di Danau Rowo

Menginjakkan kaki di wisata waduk gunung rowo ini sangat menyenangkan anda bisa menyusuri keindahan alam di area sekitar waduk dengan berjalan kaki, selain itu bagi anda yang hobi memancing wisata waduk ini sangatlah pass, karna di waduk ini terdapat beragam jenis ikan yang bisa anda bawa pulang, dan tidak sedikit para wisatawan yang memancing di waduk gunung rowo tersebut. Waduk gunung rowo ini juga memiliki beberapa gardu atau gazebo yang berada di pinggiran danau yang bisa anda nikmati untuk sekedar beristirahat sembari menikmati hidangan lezat yang tersaji di warung-warung tersebut.

Wisata Menarik Lainnya:  

Lokasi/Alamat Waduk Gunung Rowo

Wisata danau yang eksotis ini berlokasi di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong,Kabupaten Pati, Jawa Tengah,Indonesia.

Pesona wadung gunung rowo pati
Pesona wadung gunung rowo pati (via tempatwisatadaerah.blogspot.com)

Sejarah Waduk Gunung Rowo

Waduk yang memiliki luas area sekitar +320 Ha dibangun semasa pemerintahan Belanda] pada tahun 1928. Hal tersebut tercatat dalam catatan Kantor Dinas Permukiman dan Prasarana Daerah setempat.
Di sebelah timur waduk ini terdapat tanggul penahan air yang sekaligus berfungsi sebagai jalan raya untuk kendaraan yang melintasi waduk. Bila kita berdiri di atas tanggul dan menghadap ke timur, kita bisa melihat Laut Jawa secara jelas apabila cuaca sedang dalam kondisi cerah.

Pada saat musim penghujan, air waduk ini akan naik volumenya akibat aliran dari 3 buah sungai yang menjadi sumbernya. Pada saat itu pada permukaan air waduk dapat kita saksikan keindahan dari pemantulan bayangan Gunung Muria yang menjadi latar belakangnya. (ref Wikipedia.org)
Demikianlah Ulasan Tentang Wisata Waduk Gunung Rowo Pati, Semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

2 Responses to "Wisata Waduk Gunung Rowo Pati, Pemandangan Kece di Jawa Tengah"

  1. Koreksi:
    Mungkin admin sangat bersemangat dalam menulis artikel tentang waduk gunung rowo yang di ada di kab. Pati ini. Hingga menyebabkan kekeliruan dalam menyebut propinsinya di Jawa Barat. Mohon untuk dikoreksi agar calon wisatawan tidak mencarinya di Jawa Barat, tapi di Jawa Tengah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Atas Koreksinya Bpk. Sutejo, Kesalahan Penulisan Untuk Lokasi Waduk Gunung Rowo Sudah Di Perbarui, Terimakasih Atas Kunjungannya..

      Hapus