Kesejukan Alam Labuhan Mangrove Education Park Bangkalan Madura

Wisata Mangrove Education Park Bangkalan Madura – Pulau Madura memng kaya akan keindahan alam dan budaya nya yang mengagumkan dan mampu memikat para pengunjungnya, banyaknya tempat-tempat wisata yang menawarkan keindahan dan wahana yang seru membuat liburan di pulau garam terasa menyenangkan, tahukah anda baru-baru ini muncul destinasi baru yang menawarkan keindahan alam yang memiliki konsep edukasi yaitu Mangrove Education Park Bangkalan, wisata mangrove ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di ahir pekan, pemandangan segar hutan mangrove yang dilengkapi ragam kegiatan yang seru dan menjadi edukasi bagi sang buah hati anda. Seperti apa gambaran lengkapnya? Ok berikut matajatim ulas tentang lokasi, aktivitas menarik dan harga tiket masuk Mangrove Education Park Bangkalan.
Wisata hutan mangrove bangkalan
Wisata hutan mangrove bangkalan (via pulaumadura.com)

Lokasi/Alamat Mangrove Education Park
Wisata Hutan Mangrove ini berlokasi di Desa Labuhan, Kecamatan  Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69154, Indonesia. Mjika dari pusat kota berjarak kurang lebihnya 40Km

Aktivitas Menarik Di Mangrove Education Park Bangkalan
Kawasan Hutan Mangrove ini merupakan kawasan tambak yang di kembangkan menjadi area reservasi mangrove oleh “Cemara Sejahtera” dimana sebuah taman tersebut memiliki konsep wisata edukasi tentang hutan mangrove dan ekosistem yang ada disekitarnya, beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di wisata mangrove ini antara lain:

1. Jelajah dan konservasi hutan mangrove dan adopsi cemara laut
kegiatan jelajah ini ditujukan untuk pelajar yang mana wisatawan akan diajak untuk mengenal dan menjelajah hutan mangrove beserta flora dan faunanya seperti mamalia, crustaceae, ikan, burung, reptile dan serangga, tidak hanya itu pengunjung juga di ajak untuk membuat herbarium serta pembibitan dan adopsi cemara laut dan yang tidak kalah menariknya tersedia juga fun game yang akan membuat liburanmu semakin seru. Untuk biaya tiket aktivitas ini wisatawan  dikenakan Rp.45.000 biaya tersebut sudah termasuk makan siang, peralatan pembibitan dan herbarium.

2. Petik Pepaya
Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di wisata mangrove ini ialah petik papaya dimana para pengunjung diajak untuk memetik papaya langsung dari pohonnya , aktivitas ini juga memberikan anda wawasan tentang cara bertani, beternak di area kebun papaya tersebut, untuk aktivitas ini pengunjung dikenakan Rp.25.000.

Selain itu hutan mangrove ini memiliki beberapa fasilitas lainnya yang bisa anda explore seperti nigt safari yang menawarkan aktivitas yang sangat lengkap yang akan membuat liburanmu berkesan.
Demikianlah informasi tentang wisata Mangrove Education Park Bangkalan Madura. Semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda..

Sangat berterimakasih sekali jika pengunjung yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Kesejukan Alam Labuhan Mangrove Education Park Bangkalan Madura"

Posting Komentar