Puncak Gunung Kukusan Samigaluh Kulon Progo, View Pesona Alam Menakjubkan

Puncak Gunung Kukusan merupakan salah satu puncak perbukitan menorah yang memanjang yang berada di kulon progo, wisata puncak ini memang tidak sepopuler wisata Puncak Suroloyo yang masih dalam satu pegunungan yang sama, namun pesona puncak kukusan ini memiliki daya Tarik yang berbeda untuk memikat para pengunjungnya, jika anda pernah berkunjung ke wisata Kebun Teh Nglinggo maka darisitulah anda mulai pendakian dengan jalan setapak yang memakan waktu kurang lebihnya 30menit dari kebun teh.
Puncak Gunung Kukusan Samigaluh (kulon progo)

Pesona Keindahan Puncak gunung Kukusan

Menaklukkan Puncak Gunung Kukusan ini tidaklah terlalu sulit, keindahan sepanjang perjalanan juga sagat menarik, panorama kebun teh dan sejuknya udara akan memanjakan perjalanan anda hingga menuju puncak, sesampai dipuncak view indah alam lepas dengan pemandangan 8 pegunungan yang terlihat cantik yaitu, gunung merapi, gunung andong, gunung merbabu, gunung ungaran, gunung sumbing, gunung sindoro dan gunung perahu dieng akan membuat anda terpesona, tidak hanya itu didepan Puncak Gunung Kukusan juga terdapat suatu bukit kecil yang merupakan tempat merarik yang digemari para pengunjung dikala berwisata ke puncak kukusan, bukit tersebut bisa menampung 10 orang , berfoto-foto diketinggian bukit  ini merupakan hal yang populer dikalangan wisatawan saat berada di puncak tersebut, jalan menuju bukit ini terbilang cukup menantang, anda harus melewati turunan jalan curam dari Puncak Gunung Kukusan, namun jika anda tidak berani melewati track tersebut anda dapat memilih jalur alternative yang lebih landai yaitu kembali terlebih dahulu ke tempat retribusi dan memilih jalur ke kiri menyusuri badan bukit untuk menuju puncak bukit.
  Gunung Kukusan Kulon Progo

Wisata Menarik Lainnya: Pesona Alam lepas Dari Ketinggian Puncak Gunung Becici Yogyakarta

Alamat/Lokasi Puncak Gunung Kukusan

Puncak gunung Kukusan tersebut berlokasi di Dusun Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia.

Akses Menuju Puncak

Jalan Menuju Puncak Gunung Kukusan (kebun teh)

Untuk sampai di puncak gunung kukusan ini anda bisa melewati jalur Kebun The Nglinggo jika dari pusat kota Yogyakarta anda ambil arah jalan Godean-Jembatan Sungai Progo-Prempatan Kenteng (belokkanan) – Perempatan Dekso (ambil-kiri)- Balai Desa Purwoharjo- Desa Ngargosari-Pertigaan Plono(pasar), belok kanan-Kebun Teh Nglinggo.

Lihat Juga: Goa Jomblang Gunung kidul “saksikan Cahaya Dalam Goa Yang Mengesankan”

Tips Berkunjung ke Puncak

Berkunjung ke puncak Gunung Kukusan ini disarankan saat pagi hari karna pesona keindahan di puncak gunung ini ialah saat matahari terbit yang terpancar dari sisi sebelah kanan puncak yang tidak terhalang oleh bukit, jajaran gunung di jawatengah terlihat sangat indah dan hal tersebut merupakan fenomena yang langka dan hanya dipunacak gunung kukusan tersebut anda akan menjumpainya.

Demikianlah sedikit info tentang pesona Puncak Gunung Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta, sampai jumpa...

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Puncak Gunung Kukusan Samigaluh Kulon Progo, View Pesona Alam Menakjubkan"