Pura Besakih Bali, Saksikan Pesona Kemegahan Pura Terbesar di Bali

Pulau bali atau yang di sebut dengan pulau dewata ini memang terkenal akan wisata dan budayanya hingga ke mancanegara, salah satunya yaitu pura besakih bali. Pura besakih ini dikenal dengan kemegahan dan keindahan arsitekturnya, tidak heran jika pura ini menjadi andalan masyarakat hindu di bali.

Pura besakih, pura terbesar di bali
Pura besakih, pura terbesar di bali

upacara adat di pura besakih bali
upacara adat di pura besakih bali

pesona pura besakih bali
pesona pura besakih bali

Berwisata ke pulau dewata kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pura besakih yang megah nan indah ini , di wisata pura bekasih ini anda bisa mempelajari budaya bali lebih jauh, tidak hanya itu pengunjung juga bisa mengikuti upacara adat yang di selenggarakan masyarakat bali di pura ini.
"Wisata pura besakih" ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan local maupun manca Negara apalagi di hari libur. Dikawasan pura besakih ini terdapat satu komplek yang populer banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu penataran agung besakih yang merupakan pura utama di wisata ini, di pura agung inilah yang paling sering dilaksanakan upacara keagamaan masyarakat bali. Di area pura besakih ini juga terdapat 18 pura lainnya yang tidak kalah indahnya untuk anda kunjungi. Untuk menikmati keindahan pura-pura tersebut anda bisa menyewa motor di area setempat dengan harga yang relative murah untuk berkeliling menikmati keindahan wisata ini sehingga anda tidak capek-capek berjalan. Wisata pura besakih ini juga terdapat took-toko sofenir yang menawarkan berbagai produk dan kerajinan khas bali yang bisa buat oleh-oleh untuk keluarga maupun teman.

acara adat pura besakih
acara adat pura besakih

Alamat dan akses ke wisata pura besakih

Pura agung besakih ini berlokasi di desa besakih, kecamatan rendang, kabupaten karangasem, bali.
Lokasi pura ini juga terbilang strategis karena dapat di akses dengan mudah karna kabupaten karangasem-bali ini hanya berjarak 90km dari Denpasar, perkiraan 2 jam perjalanan jika dari kota Denpasar.


Akomodasi Wisata Pura Besakih

untuk penginapan anda tidak perlu khawatir karna di area wisata ini terdapat beberapa penginapan yang harganya relative murah namun jika andi ingin beristirahat di villa atau hotel nada bisa mencari di tempatlain yang dekat dengan kawasan wisata ini.

Baca juga:


Sejarah Pura Besakih

pura terbesar di bali, pura besakih
pura terbesar di bali, pura besakih
Konon pura ini merupakan hutan blantra. Pura ini didiirikan oleh Rsi markadeya yang diawali dengan menancapkan 5 logam di area tersebut yang dikenal dengan sebutan pancadatu, yang berarti “paca” ialah lima, “datu” artinya logam, dan kelima logam tersebut menjadi cikal bakal berdirinya pura besakih bali ini . selain keindahan pura yang megah ditempat ini anda juga bisa berwisata kuliner yang disajikan di warung-warung dan restoran di area wisata ini.




Demikianlah ulasan tentang keindahan wisata pura besakih di bali  ini, dilain kesempatan akan kami ulas tempat-tempat wisata yang menarik lainnya di pulau bali.


Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pura Besakih Bali, Saksikan Pesona Kemegahan Pura Terbesar di Bali"

Posting Komentar