Pantai Pandawa Bali, Pesona Pantai yang Tersembunyi

Pantai Pandawa Bali - Jika di posting yang lalu matajatim membagikansebuah destinasi wisata pantai yang populer hingga ke penjuru dunia yaitu pantai kuta maka dikesempatan kali ini akan share suatu pantai yang cukup tersembunyi dengan keindahan laut dan pemandangannya yang begitu menawan yaitu pantai pandawa, wisata pantai pandawa ini memang masih cukup bari jika dibandingkan pantai lainnya seperti pantai sanur yang memang lebih dulu populer, namun meski terbilang baru pemandangan dan pesona pantai pandawa ini sangat mengagumkan dan tentunya tidak kalah indahhnya dengan pantai lainnya
pantai pandawa di bali
pantai pandawa di bali

Keindahan pantai pandawa bali
Keindahan pantai pandawa bali

Pantai Pandawa ini juga dikenal dengan sebutan pantai pandawa lima karena di area pantai ini terdapat sebuah patung lima pandawa yang berdiri kokoh diantara tebing-tebing indah yang menjulang tinggi di area wisata pantai tersebut, adanya sebuah patung tersebut menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya dan tak jarang dilokasi tersebut menjadi incaran para pecinta foto maupun selfie mania.

keindahan yang cukup tersembunyi membuat wisata pantai pandawa ini tidak seramai pantai kuta dan karena itulah pantai pandawa ini juga dijuluki sebagai  “secret beach” atau pantai rahasia yang dikarenakan letaknya yang tersembunyi, menginjakkan kaki di pantai pandawa ini anda akan merasakan sensasi keindahan dalam kesunyian layaknya pantai pribadi dan sangat cocok bagi anda yang datang bersama keluarga maupun bersama pasangan karena suasana di pantai ini sangatlah romantis, lembutnya hamparan pasir putih dan birunya panorama laut akan membuat mata anda termanjakan dan tentunya berjalan kaki menyusuri pantai merupakan hal yang menyenangkan.

pantai pandawa di bali yang menawan
pantai pandawa di bali yang menawan
Lokasi/Alamat Pantai Pandawa
Pantai Pandawa ini berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

Akses Menuju Lokasi
untuk akses menuju pantai pandawa kutuh ini tidaklah begitu sulit jika dari airport Ngurah Rai bisa ditempuh sekitar 1jam dengan medan yang berliku dan rawan macet, jika anda masih belum familiar denga rute bali bisa menggunakan Google maps sebagai panduan. keindahan tidak hanya dirasakan di lokasi pantai di sepanjang perjalananpun anda akan dimanjakan dengan sebuah pemandangan unik yaitu tebing megah menjulang tinggi yang terbelah oleh jalanan.



jalan membelah tebing pantai pandawa lima
jalan membelah tebing pantai pandawa lima


wisatawan pantai pandawa lima
wisatawan pantai pandawa lima
Aktivitas Menarik Pantai Pandawa
berenang maupun bermain air merupakan hal yang banyak diminati para wisatawan namun selain itu pengunjung juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti berkano dan paradigling, namun tetaplah berhati-hati saat berlibur ke pantai pandawa ini karena angin dan gelombang pantai ini masih belum dapat di prediksi, bagi anda yang suka selancar dipantai ini juga sangat nyaman dan cukup menantang.


berselacar di pantai pandawa lima
berselacar di pantai pandawa lima
Selain itu, anda bisa bersantai di warung-warung yang yang berlokasi tidak jauh dari area pantai ini, anda dapat menikmati keindahan panorama pantai sembari menikmati segarnya air kelapa dan aneka makaan khas bali yang tersedia di warung-warung tersebut, untuk harga makanan di pantai pandawa ini pun tidaklah semahal seperti yang ada di pantai-pantai lainnya, di tempat ini juga terdapat jasa pijat refleksi di tenda-tenda yang berdiri di sepanjang pinggir pantai tersebut. 




berjemur di pantai pandawa lima
berjemur di pantai pandawa lima
Selain keindahan dan fasilitas yang disuguhkan tersebut, pantai ini memiliki daya Tarik tersendiri yaitu konservasi terumbu karang, tebing-tebing kapur yang indah nan dihiasi dengan dengan goa tempat patung pandawa, wisata budaya,dan budidaya rumput laut. Yang tidak kalah menariknya dari pantai ini ialah keberadaan patung-patung pandawa dan ibu kunti menjadi salah satu spot merarik yang menjadi banyak perhatian para wisatawan. patung pandawa ini dipahat oleh seniman asli bali yang didanai oleh sejumlah investor. Tidak heran jika patung-patung di patai ini menjadi ajang berfoto oleh para wisatawa.

Demikianlah ulasan tentang pesona keindahan wisata pantai pandawa lima di bali, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik  share dibawah ini.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

1 Response to "Pantai Pandawa Bali, Pesona Pantai yang Tersembunyi"

  1. alhamdulillah informasinya sangat membantu sekali untuk perjalanan saya ,sebelum berangkat menuju pantai pandawa dengan teman teman saya dan dapat mengetahui info pemandangan dan fasilitas yang ada di sana ,trims sukses selalu

    BalasHapus