Pantai Bama, Spot Cantik di Taman Baluran

Taman Nasional Baluran, merupakan destinasi wisata yang populer dan dikenal hingga ke penjuru kota bahkan wisatawan asingpun kerap berkunjung ke taman baluran ini, keindahan alam yang menawan yang memiliki beberapa spot unik dan menarik seperti padang savanna bekol, hutan mangrove dan sebuah pantai yang memiliki pemandangan eksotis yaitu pantai bama yang akan dibahas pada artikel kali ini.
Wisata pantai bama
Wisata pantai bama (via Yukpiknik.com)

Keindahan Pantai Bama

Keindahan pasir putih dengan view birunya laut yang dikelilingi dengan hutan mangrove memberikan nuansa berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang berada di jawa timur, pantai bama ini memeiliki keindahan bawah laut yang menawan bermacam-macam biota laut dan terumbu karang membuat pantai ini digemari oleh para pecinta diving dan snorkeling ,wisata ini juga kerap menjadi tempat penelitian para pecinta alam dan pelajar. pantai bama ini menjadi spot terbaik yang banyak diminati para wisatawan saat berkunjung ketaman baluran, suasana yang tenang yang dilengkapi dengan banyaknya rimbunan pepohonan membuat tempat ini pass untuk melepas penas dan bersantai. Dipantai bama ini juga terdapat lintasan mangrove trail yaitu sebuah jembatan yang dikelilingi oleh rimbunan pohon hutan mangrove dengan melintasi jembatan tersebut anda akan terbius dengan keindahan alam hijau hutan mangrove di sepanjang perjalanan tersebut dan tentunya anda juga bisa berfoto-foto kece di lokasi tersebut.
Mangrove Trail Pantai Bama
Mangrove Trail Pantai Bama (via banyuwanger.blogspot.co.id)


Wisata Menarik Lainnya di Situbondo : Pantai pasir putih situbondo, nikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan


Lokasi/Alamat Pantai Bama
Pantai Bama ini berlokasi di area taman nasional baluran, tepatnya berada di wilayah banyuputih, situbondo dan wongsorejo, banyuwangi bagian utara, jawa timur, Indonesia. Jika dari pintu gerbang taman baluran jarak tempuh sekitar 15km, dan disepanjang perjalanan menuju pantai bama ini anda akan menjumpai aneka satwa rusa, banteng, kera dan ragam burung yang akan bersliweran di taman tersebut.
View perjalanan menuju pantai bama
View perjalanan menuju pantai bama


Fasilitas Pantai Bama
Untuk fasilitas cukup lengkap terdapat beberapa tempat makan, kamar bilas,dan penginapan yang berhadapan langsung ke pantai tersebut, jika anda bermalam di wisata ini maka anda bisa menyaksikan keindahan alam dimalam hari yang sangat romantis, dan keindahan matahari terbit atau surise yang sangatlah indah bahkan menjadi pemandangan unggulan yang banyak diminati wisatawan saat berlibur ke taman baluran tersebut.

Demikianlah informasi tentang wisata pantai bama, baluran semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pantai Bama, Spot Cantik di Taman Baluran"

Posting Komentar