Pantai Tanjung Tinggi, Laskar Pelangi Bangka Belitung

Wisata Pantai Tanjung Tinggi  yang juga dikenal dengan Pantai Tebing Tinggi ini merupakan obyek wisata yang populer di Bangka Belitung, jika anda pernah nonton Film Laskar Pelangi yang mana film tersebut merupakan Drama inspiratif yang diambil dari sebuah novel, dan film tersebut populer di tahun 2009 lalu maka anda tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini, pantai tanjung tinggi ini menjadi salah satu latar pembuatan film tersebut dan semenjak itu juga wisata pantai ini menjadi lebih populer dan banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing, namun terlepas dari itu Pantai Tanjung Tinggi ini memanglah memiliki keindahan alam yang istimewa dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Pensaran  dengan pesona dan hal menarik di pantai ini, yuk simak cuplikan berikut..
Pesona Pantai Tanjung Tinggi
Pesona Pantai Tanjung Tinggi (via sumatratour.org)


Pesona Pantai Tanjung Tinggi Belitung


Keindahan pemandangan pantai tanjung tinggi ini menjadi banyak incaran para penikmat wisata, pasir putih pantainya yang cantik dan birunya air laut akan membuat siapa saja yang melihatnya terpesona dan serasa ingin berlama-lama di wisata ini. yang menjadikan pantai ini digemari para pengunjungnya ialah, pemandangan unik yang jarang dimiliki pantai-pantai lainnya dan hal tersebut menjadi ciri khas dari pantai tanjung tinggi ini, hal tersebut juga menjadi sebuah nama atau julukan dari tempat wisata ini yaitu Patai Tanjung Tinggi  yang artinya Tanjung yang artinya semenanjung dan Tinggi diartikan sebagai pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi, bebatuan besar yang berjejer kokoh dipinggiran pantai tersebut terlihat eksotis dan banyak digandrungi para wisatawan sebagai tempat berfoto-foto atau sekedar duduk santai sembari menyaksikan panorama laut pantai tersebut.
Pantai Tanjung Tinggi Belitung
Pantai Tanjung Tinggi Belitung (via gosumatra.com)

Lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung


Pantai yang istimewa ini berlokasi di kepulauan Bagka Belitung tepatnya di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung, indonesa.


Tempat Wisata Menarik Lainnya:  

Akses Menuju Lokasi Pantai Tanjung Tinggi


Pantai ini terletak di sebelah utara pulau Belitung yang berjarak kurang lebihnya 37Km dari pusat kota Tanjungpandan , untuk akses menuju lokasi pantai sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi, karna transportasi umum menuju pantai ini sangatlah sulit.

Fasilitas Pantai Tanjung Tinggi


Untuk fasilitas di tanjung tinggi ini terbilang cukup lengkap, seperti penginapan, tempat warung makan, toilet umun dan lainnya bisa anda temukan dengan mudah di area Pantai ini.
Itulah sedikit informasi tentang wisata patai tajung tinngi bangka belitung, semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa...

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pantai Tanjung Tinggi, Laskar Pelangi Bangka Belitung"

Posting Komentar