Kedung Cinet Jombang, Rasakan Keindahan Di tengah Hutan

Kedung cinet jombang, merupakan salah satu tempat wisata yang berada di tengah hutan yang terbilang lumayan lebat dan tidak disangka jika ada tempat yang eksotis didalamnya, kedung cinet ini juga dijuluki sebagai grend canyon nya jombang, karna panoramanya memang mirip dengan "grend  canyon yang berada di amerika serikat" , kedung cinet ini memiliki tebing-tebing yang megah dan indah serta air nya juga berwarna kebiruan yang membiat kedung cinet ini tampil eksotis dan memajaka mata.

grend canyon jombang, kedung cinet
grend canyon jombang, kedung cinet

keindahan tebing kedung cinet jombang
keindahan tebing kedung cinet jombang

Sejarah singkat kedung cinet jombang

pesona kedung cinet jombang
pesona kedung cinet jombang
Menurut cerita yang beredar di kalangan wisatawan dan masyarakat, kedung cinet ini masih ada hubungannya dengan kerajaan majapahit, konon kedung cinet ini menjadi tempat peristirahatan para prajurit majapahit dan sekaligus menjadi tempat mandi dan bersantai, hal tersebut memang beralasan karna kedung cinet ini sangat tepat untuk memanjakan mata dan melepas lelah, udara di kedung cinet ini juga sejuk sehingga membuat para pengunjung betah dan ingin rasanya berlama-lama di tempat ini.

Artikel Menarik Lainnya :
  1. Daftar tempat wisata di pulau bali yang terpopuler
  2. Pulau Tabuhan Banyuwangi, Keindahan Pulau Mungil yang Menakjubkan

Alamat / lokasi kedung cinet jombang

Kedung cinet yang menawan ini berlokasi di kabupaten jombang tepatnya di desa pojok klitih, kecamatan plandaan, jika berangkat dari kota jombang kurang lebihnya memakan waktu 1jam perjalan menuju kedung cinet.

Tips Berkunjung ke kedung cinet jombang

Jika sobat matajatim ingin menyaksikan keindahan kedung cinet ini maka disarankan jangan berkunjung saat musim hujan karna pada musim tersebut arus sungai kedung cinet ini sangat deras, wisata ini masih terbilang asri dan gratis tanpa biaya masuk.
Demikianlah ulasan singkat tentang wisata kedung cinet/grend canyon jombang semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini.

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Kedung Cinet Jombang, Rasakan Keindahan Di tengah Hutan"

Posting Komentar