Intip Pesona Pantai Kukup dari Pulau Jumino Gunung Kidul

Pantai Kukup Gunung Kidul merupakan salah satu pantai yang memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan pantai lainnya yang berada di Yogyakarta, jika kebanyakan pantai memiliki pasir-pasir yang merupakan kikisan dari karang laut maka wisata pantai kukup ini memiliki ciri khas yang berbeda yaitu perpadua dari pasir da batu yang mana area pantainya berpasir putih dan di area pantai yang terkena ombak merupakan bebeatuan besar yang seolah-olah melindungi indahnya pasir pantai ini dari terjangan ombak.
Pesona Sunset Patai cungkup
Pesona Sunset Patai cungkup


Jembatan Penghunbung ke Pulau Jumino
Jembatan Penghunbung ke Pulau Jumino


Jika sobat matajatim berlibur ke gunung kidul yang memiliki banyak keindahan alamnya ini maka sempatkanlah untuk menyusuri keindahan pantai kukup ini. disini sobat akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang luas yang di lengkapi dengan ombak yang tenang dan terpaan sejuknya angina yang mampu membuat ada terlepas dari kepenatan dan lelah anda.

Wisata Menarik Lainnya : Pesona Gunung Tangkuban Perahu dalam kisah cinta sangkuriang

Alamat/Lokasi Menuju Pantai Kukup Gunung Kidul

Pantai Cungkup Gunung Kidul
Pantai Cungkup Gunung Kidul
Pantai Kukup ini Berlokasi di kabupaten gunung kidul tepatnya di desa kamadang , kecamatan tanjungsay, Yogyakarta, Indonesia.

Aktivitas Menarik DI pantai Kukup Yogyakarta

Di pantai kukup ini sobat bisa melakukan aktivitas menarik yang digemari para wisatawan seperti bermain dan berenang di air laut yang dangkal, dan sobat juga dapat menemukan ikan-ikan kecil, cantik yang terbawa ombak dan terjebak di tepian pantai yang dangkal, biota laut dan binatang ragam binatang laut juga bisa anda temui di pantai ini, menyusuri keindahan pantai denga berjalan kaki juga digemari oleh para pengunjung di pantai kukup ini.

Lihat Juga Wisata Menarik Lainnya: Keindahan “pantai batu karas” di ciamis

Tidak hanya keindahan pantai, keindahan pulau pun bisa anda temui

Setelah sobat puas menyusuri indahnya pantai kukup, jangan lewatkan juga keindahan pulau jumino
  pesona pulau jumino
pesona pulau jumino

Pulau Jumino Layaknya Tanah lot Bali
Pulau Jumino Layaknya Tanah lot Bali
Yang berlokasi di bagian timur pantai kukup ini, nuansa keindahan di pulau ini mirip dengan wisata tanah lot yang berada di pulau bali, dari pantai ke pulau ini dihubungkan dengan jembatan yang bisa sobat lalui, nah dari atas jembatan inilah sobat bisa melihat pesona laut kukup dan deburan ombak yang indah yang mampu memberikan sensasi  berbeda, apalai sobat menitih bersama seseorang yang sobat sayangi, pasti berkesan bingit tuh..,
Pulau jumino ini menjadi ikon pulau kukup yang difavoritkan para wisatawan, di pulau jumino ini sobat sempatkan untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam atau sunset yang menakjubkan, dan sobat juga bisa berfoto-foto ria untuk mengabadikan momen-momen berharga tersebut, dipulau ini juga tersedia gardu-gardu pandang yang memang disiapkan untuk menikmati indahnya panorama laut lepas dari atas ketinggian.

Fasilitas Pantai Kukup Gunung Kidul

Untuk fasilitas di tempat ini terbilang lengkap mulai dari toilet, tempat beribadah, lahan parkir dan aneka sajian kuliner yang tersedia di area wisata tersebut,, takluput juga tersedia oleh-oleh seperti ikan hias dan terumbu karang khas pantai kukup.


Harga Tiket Masuk Pantai Kukup Jogja

Tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai kukup ini cukup murah yaitu Rp. 5.000/orang
Demikialah info yang bisa saya bagikan tentang Pesona Pantai Kukup dari Pulau Jumino Gunung Kidul, Yogyakarta,
semoga artikel singkat ini bermanfaat sebagai referensi berlibur anda.
Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share di bawah ini, sampai jumpa di lain posting 

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Intip Pesona Pantai Kukup dari Pulau Jumino Gunung Kidul"

Posting Komentar