Daftar Tempat Wisata Di Kota Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Kota Batu Malang, bagi yang hobi piknik pasti tidak asing lagi dengan kota yang satu ini, kota batu sangat dikenal dengan sebagai salah satu tujuan wisata terkemuka di Jawa Timur maupun di Indonesia, kesejukan dan keindahan alam yang luar biasa membuat kota ini menjadi buronan wisatawan baik local maupun luarkota bahkan tak sedikit pengunjung yang datang dari luar negeri untuk menyaksikan dan merasakan keindahan alam di kota batu ini, dan dikesempatan kali ini matajatim akan membagikan daftar tempat wisata di malang batu yang menarik dan wajib dikunjungi saat berlibur ke Malangraya..
Daftar tempat wisata di kota batu malang
Daftar tempat wisata di kota batu malang

Inilah daftar tempat wisata kota batu malang

1. Jatim Park 1& Jatimpark 2 Batu
 Jatim park 1 ini merupakan wisata seru yang difavoritkan di kota batu, malang, tiap harinya lokasi wisata ini selalu ramai dengan kunjungan, apalagi di hari libur. Wisata jatimpark 1 ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga, selain beragam wahana seru wisata ini juga mengusung konsep edukasi yang dilengkapi dengan galeri belajar yang bernama Science Stadium, yang mana wahana tersebut dilengkapi dengan alat peraga ilmu terapan yang didukung oleh sejumlah Universitas di Jawa Timur, PLN, Telkom dan Rimbaraya.
Jatim park 1 batu malang
Jatim park 1 batu malang

Lokasi Jatim Park 1
Wisata Jatimpark ini berlokasi di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia.

Wisata Jatim park 2 wisata ini sedikit berbeda dengan Jatim Park 1 yaitu di Jatim park 2 ini lebih menonjol sebagai tempat belajar di bandingkan dengan tempat bermain yang man di jatimpark 2 ini mengusung konsep edukasi ilmu alam, biologi dan pengetahuan tentang satwa yang sesuai dengan habitatnya.
 
Jatim park 2 malang
Jatim park 2 malang

Lokasi Jatim Park 2
 untuk lokasi jatimpark 2 ini cukup dekat dengan jatimpar1 yaitu di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa timur.

2. Predator Fun Park Batu Malang
Wisata Kota Batu selanjutnya yang seru dan cukup extrim ialah predator fun park, wisata ini menyuguhkan aneka ragam wahana hiburan , edukasi hingga Kuliner extrim yang terdapat dalam satu tempat, sesuai dengan namanya diwisata ini terdapat kurang lebihnya terdapat 200 ekor buaya seperti buaya putih papua, albino, Nova, Muara dan aneka ikan buas seperti ikan alligator, piranha, pari, nile perch dan masih banyak lainnya, pengunjung juga bisa member makan langsung hewan-hewan predator tersebut, selain itu wisata predator ini menyediakan beragam wahana seru seperti saung angklung, kroco train, mincing buaya, labirin maze dan masih banyak wahana seru lainnya yang akan membuat liburan anda menyenangkan.
predator fun park batu malang
predator fun park batu malang

Lokasi Predator fun park
Wisata predator fun park ini berlokasi di Jl. Raya Tlekung Gangsiran, Kecamatan Junrejo, Kota Wisata Batu, Jawa Timur – Indonesia.

3. Batu Night Spectakuler
Obyek wisata di batu malang berikutnya yang banyak dikunjungi ialah batu night spectakuler (BNS), wisata yang menyuguhkan permainan seru ini cukup di favoritkan di kota batu , terdapat puluhan wahana seperti gallery hantu, sepeda udara, lampion garden, slalom test, trampoline dan masih banyak hiburan lainnya yang mampu membuat pengunjungnya betah dan sangat terhibur.
wisata BNS batu malang
wisata BNS batu malang

Lokasi Wisata BNS
Batu Night Spectakuler ini lokasinya masih berdekatan dengan jatimpark 1, yaitu di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Eco Green Park Batu
wisata eco green park batu
wisata eco green park batu
 
Satu lagi wisata edukasi di kota batu malang yang menarik untuk dikunjungi yaitu Eco Green Park, wisata ini masih satu area dengan jatim park yaitu di Desa Oro-oro Ombo No 9A, wisata ini juga menyuguhkan beragam wahana seru dan edukasi yang menyenangkan, wisata ini memadukan konsep alam, budaya, lingkungan dan seni. Beberapa zona yang tersedia yaitu , miniature Candi yang terkenal di pulau jawa, walking bird, music plaza, jungle adventure, dome multimedia dan masih banyak lainnya..

5. Museum Angkut
Wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan hal-hal antik kususnya otomotif, di museum angkut ini anda bisa menyaksikan koleksi mobil mewah, mobil antik dan mobil keren,  di museum angkut ini terdapat beberapa zona edukasi seperti Zona Batavia, Zona Sunda Kelapa, zona eropa, zona Jepang, zona Hollywood dan Zona Gangster.
Museum angkut batu malang
Museum angkut batu malang

Lokasi Wisata Museum Angkut
Museum angkut ini berlokasi di Jln. Terusan Sultan Agung Atas No.2, Kota Batu Malang, Jawa Timur, Indonesia.

6. Museum D’Topeng Kingdom Batu
Tidak jauh dari museum angkut juga terdapat museum D’topeng Kingdom yang menyuguhkan koleksi benda-benda bersejarah kebudayaan bangsa Indonesia, sesuai dengan namanya di museum ini terdapat 2000lebih topeng kuno dari berbagai pelosok Indonesia.

Museum D'topeng Batu Malang
Museum D'topeng Batu Malang
7. Museum Tubuh Bagong Adventure
Satu lagi wisata edukasi yang lokasinya juga satu area dengan Jatim Park yaitu museum tubuh bagong adventure, wisata ini menyuguhkan edukasi dengan konsep anatomi tubuh manusia yang berdiri di atas lahan 1Ha, bangunan bentuk tubuh tersebut didesain dengan karakter Bagong yang memiliki 6 lantai di dalamnya, so…pengunjung bisa menjelajahi beberapa zona yang dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern seperti Zona Otak, Gigi, Hidung, telinga, Mata, Jantung dan masih banyak zona Lainnya, selain itu di bagong adventure ini pengunjung bisa chek up secara Gratis dengan tenaga medis di dalam Zona museum tubuh tersebut.
Museum tubuh Bagong
Museum tubuh Bagong

Lokasi/Alamat Museum Tubuh bagong
Wisata museum bagong adventure ini berlokasi di Jl. Kartika no 2 Kota Wisata Batu - Jawa Timur Indonesia 65314

8. Wisata Batu Wonderland
Brikutnya wisata di kota batu malang yang layak untuk dikunjungi yaitu Batu Wonderland, wisata yang satu ini juga sangat ramai dan di favoritkan di kota batu malang, wahana waterpark merupakan suguhan utama yang di tawarkan wisata ini, selain itu juga terdapat beberapa wahana dan fasilitas menarik lainnya yang bisa di explore di wisata ini seperti playground, shopping center dan ragam fasilitas lainnya yang mampu menjadikan liburan anda menyenangkan.
Wonderland batu malang
Wonderland batu malang

Lokasi Batu Wonderland
Wisata batu wonderland ini berlokasi di Jln. Imam Bonjol No.9 , batu malang, lokasinya cukup dekat dengan alun-alun kota batu.

Lihat Juga Daftar Tempat Wisata Di Banyuwangi yang Menarik Untuk Dikunjungi

9. Taman Slecta Batu Malang
Destinasi wisata di kota batu lainnya yang populer dan wajib dikunjungi yaitu taman slecta , taman ini sudah ada sejak tahun 1930an (masa penjajahan belanda). Taman slecta batu ini terbagi menjadi empat bagian yaitu Taman rekreasi, restoran, Kebun dan Hotel, selain itu di taman slecta ini juga dilengkapi dengan beberapa wahana seperti kolam renang, Taman Bunga, Outbond dan area untuk jogging.
Taman Slecta Batu Malang
Taman Slecta Batu Malang

Lokasi Taman Slecta
Taman Slecta ini berlokasi di Jl. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Bumiaji, Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia.

10. Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian air panas cangar ini juga merupakan alah satu wisata kolam renang yang populer dan ramai tiap harinya, hal tersebut tak lain karena memang menyuguhkan kolam dengan air yang jernih, bersih dan view pemandangan alam pegunungan yang begitu indah.
Pemandian Cangar Malang
Pemandian Cangar Malang

Lokasi Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian ini berlokasi di Dusun Cangar, Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia.

11. Pemandian Air Panas Songgoriti Batu
Wisata ini tidak jauh beda dengan pemandian cangar yaitu sama-sama menyuguhkan kolam renang atau pem,andian air panas yang dilengkapi dengan pemandangan yang cukup memanjakan, di lokasi pemandian ini juga dilengkapi dengan ragam fasilitas menarik seperti lapangan tenis, area jogging, outbond, restoran dan hotel. Selain itu pengunjung juga bisa melihat goa jepang dan candi songgoriti yang hingga kini masih terjaga kelestariannya.
Pemandian Air Panas Songgoriti
Pemandian Air Panas Songgoriti

Lokasi Wisata Pemandian Songgoriti
Pemandian air panas songgoriti ini berlokasi di Jl.Songgoriti Batu-Malang tepatnya di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Malang, Indonesia
.
12. Wisata Paralayang batu Malang
Wisata Paralayang Malang
Wisata Paralayang Malang
 
Wisata Malang Batu yang satu ini menyuguhkan keindahan alam hijau yang menyegarkan yang bisa di explore dari ketinggian gunung banyak, batu malang, wisata paralayang ini sangat seru dan memacu adrenaline, dimana pengunjung bisa terbang menyaksikan hamparan hijau pegunungan, sawah dan seluruh kota batu malang, wisata paralayang ini sering digunakan latihan para atlit bahkan kompetisi jadi anda juga bisa menyaksikan atraksi para atlit paralayang di lokasi wisata tersebut.

Lokasi/Alamat Paralayang Malang
Wisata paralayang batu malang ini berlokasi di Jl Gunung Banyak, Kecamatan Pujon, Kota Batu, Malang.

13. Omah Kayu Batu Makang
Wisata kota batu selanjutnya yang sangat di sayangkan jika terlewatkan yaitu wisata Omah Kayu (rumah pohon), wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang begitu indah dan bernuansa romantis, omah kayu ini di desain full dengan bahan baku dari kayu yang mana didalamnya terdapat tempat tidur dan peralatan makan, jadi sangat nyaman bagi anda yang ingin sekedar beristirahat maupun menginap ditempat ini ketika liburan ke batu, malang.
Wisata Omah Kayu batu Malang
Wisata Omah Kayu batu Malang

Lokasi omah kayu
Wisata omah kayu ini berlokasi di Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

14. Wisata Coban Rondo
Bagi anda yang suka dengan pemandangan alam maka wisata air terjun coban rondo ini sangat pass untuk di explore, keindahan dan kesejukan yang dilengkapi dengan pemandangan air terjun yang jernih  meluncur bebas diantara tebing dengan ketinggian 84meter ini akan memanjakan mata anda, hempasan angin kesejukan yang membawa mutiara-mutiara air akan memberikan sensasi kesegaran yang menggoda.
Air terjun coban rondo
Air terjun coban rondo

Lokasi/Alamat coban rondo
Wisata air terjun coban rondo ini berlokasi di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

15. Taman Labirin coban rondo
Berada di area wisata coban rondo terdapat juga sebuah taman labirin yang sangat seru , taman sesat ini memiliki ketinggian 2meter yang menyerupai dinding, meski ukjurannya tidak begitu luas namun sangat asyik dan mampu membuat pengunjung kebingungan. Tempat inijuga sangat bagus untuk tempat foto-foto.
wisata taman labirin malang
wisata taman labirin malang

Lokasi Taman Labirin
Taman labirin ini berlokasi di Labirin Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia.

Nah itulah daftar tempat wisata di kota batu malang yang menarik dan seru untuk dikunjungi saat liburan ke malang, semoga info ini bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika pengunjung yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Daftar Tempat Wisata Di Kota Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar