Pantai Sawarna Banten, Surga Terpencil yang Menakjubkan

Pantai Sawarna merupakan tempat wisata di banten yang sedang naik daun dan banyak diperbincangkan di media social online, itu tak lain karna memang wisata pantai sawarna ini menyuguhkan keindahan pantai yang menakjubkan yang mampu membuat siapa saja yang melihat terpikat dan ingin rasanya kembali berkunjung ke wisata pantai ini. Selain patai sewarna, kota banten juga banyak memiliki tempat wisata yag indah dan populer , namun pantai sawarna ini memiliki daya Tariik tersendiri bagi para pengunjungnnya. Di bahasan kali ini matajatim.com akam mengulas tentang pantai yang sedang nge-hit ini dan hal-hal menarik yang bisa anda lakukan saat berlibur ke pantai sawarna tersebut, namun alagkah baiknya kita kenalan dulu dengan Kota Banten ini,..
Pantai Sawarna Banten
Pantai Sawarna Banten (via anekatempatwisata.com)

Tentang Kota Banten

Banten merupakan sebuah provinsi di tatar pasundan serta wilayah yang paling barat di pulau jawa , Indonesia dan pernah menjadi bagian dari provinsi Jawa Barat, namun banten menjadi wilayah pamekaran sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.
Sebagian besar masyarakat Banten memeluk agama islam dengan semangat religious yang tinggi, namun pemeluk agama lain bisa hidup berdampingan dengan damai di kota ini, selain itu kota banten ini dikenal dengan seni budayanya yaitu Pencak Silat, Umbruk, Tari Saman, Debus, Rudad, Tari Cokek, Dog Dog, Tari Topeng, Palingtung dan lojor. Hal menarik lainnya kota ini juga memiliki Warisan Peninggalan leluhur yaitu Masjid Agung Banten Lama, Makam Keramat Panjang dan masih banyak lainnya yang bisa anda explore di kota banten ini.
Kota banten merupakan bagian dari pulau jawa yang memiliki posisi strategis dan transportas yang lengkap sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke kota ini. berlibur ke kota banten memang sangat mengasyikkan banyak obyek wisata di banten yang menarik untuk anda kunjungi seperti:
Wisata Nasional Ujung Kulon yang merupaka taman konservasi alam yang penting di Indonesia, Badak Bercula Satu merupakan primadona daya Tarik dari lokasi wisata ini.
Gunung Karang, yang memiliki keindahan yang sangat menarik yang digemari para pecinta alam karena memag kondisinya yang masih alami
Pulau Burung ,pulau ini juga menjadi tempat wisata populer di Banten yang menyuguhkan keindahan alam laut dan gugusan karang, beragam jenis ikan dan burung bisa anda temukan diwisata ini.
Pulau Umang, wisata pulau ini juga sangat menarik banyak hal menarik, hiburan yang bisa anda nikmati dan masih banyak wisata lainnya yang bisa anda explore di kota ini, namun dikesempatan kali ini akan dibahas tempat wisata menarik yaitu Pantai Sawarna Banten, bagi masyarakan banten mungkin sudah tidak asng lagi dengan yang namanya pantai sawarna karna memang obyek Wisata ini sedang In di dunia online maupun masyarakat banten dan sekitarnya.

Obyek Wisata Desa Sawarna

Desa Sawarna adalah sebuah desa yang berlokasi di Banten Tepatnya di kabupaten Lebak, Desa sawarna ini memang dikenal dengan tempat wisatanya yang menarik , banyak tempat wisata yang berdekatan dikota Desa ini sehingga bisa dinikmati dalam satu paket sekali berlibur. Wisata di desa sawarna ini juga masih terbilang sangat alami dan nyaman sebagai tujuan berlibur anda, terdapat Obyek wisata seperti Hutan, Sungai, Goa, Agrowisata dan yang saat ini sedang ini ialah Pantainya, yaitu Pantai Sawarna yang dikenal dengan sejuta keindahannya..
Keindahan Pantai Sawarna Banten
Keindahan Pantai Sawarna Banten (via piknikdong.com)

Pesona Pantai Sawarna Banten

Menginjakkan Kaki di pantai sawarna ini anda akan di sambut dengan 2 Gugusan karang yang menjulang tinggi dan tampil eksotis dan banyak pemandu wisata di pantai sawarna ini yang akan menawarkan beberapa paket wisata lengkap yang bisa anda nikmati di Wilayah tersebut, Pantai Sawarna ini memiliki ombak yang terbilang cukup besar dan cocok bagi anda yang suka berselancar, tidak sedikit para wisatan lokal dan asing yang berkunjung ke patai ini untuk menaklukkan ombak tersebut.
Pantai Sawarna ini memiliki panjang mencapai 65km denga air laut yang jernih, berpasir putih dan bukit hijau yang dihiasi karang yang, pantai ini juga memiliki wisata gua yang bisa anda kunjungi antara lain, Goa Lalay,Goa Cimaul, Goa Sikadir, Goa Singalong dan Bukit Pasir Tangkil yang bisa anda masuki untuk menikmati keindahannya.

Tempat Wisata Menarik Lainnya :  

Lokasi Pantai Sawarna

Patai Cantik ini berlokasi di Desa Sawarna tepatnya di Kampung Gendol Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

AKses / Rute Menuju Pantai Sawarna

Untuk mencapai wisata  pantai sawarna ini bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi , jika anda dari Jakarta dan menggunakan kendaraan pribadi maka jalur yang bisa anda lalui ialah: Sukabumi-Pelabuhan ratu-Sawarna, atau bisa melalui Serang-Pandeglang-malingping-Bayah-Sawarna. Jika anda menggunakan transportasi umum bisa naik Bus dengan jurusan Pelabuhan Ratu dan  dari Bus terminal pelabuhan ratu anda bisa melanjutkan dengan naik elf ke sawarna, untuk kendaraan umum menuju pelabuhan ratu beroprasi sampai jam 5 sore, karna itu pastikan anda datang sebelum jam 5 jika ingin menggunakan transportasi umum.

Akomodasi Pantai Sawarna

Untuk penginapan di patai sawarna ini terbilang cukup lengkap, meski lokasinya terbilang cukup tersembunyi namun di wisata ini anda dengan mudah bisa menemukan tempat penginapan seperti villa, Bungalow dan juga terdapat Resort lainnya yang tersedia di wisata tersebut
Untuk  Makanan dan konsumsi lainnya juga sangatlah lengkap, mulai  dari indomaret, alfa, dan juga beragam Warung makan yang menyajikan masakan laut seperti seafood yang tersedia beragam jenis dengan rasa yang lezat yang bisa anda temukan di area wisata Pantai Sawarna tersebut.
Demikianlah sedikit informasi tentang pantai Sawarna di Banten, semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pantai Sawarna Banten, Surga Terpencil yang Menakjubkan"

Posting Komentar