Keren!! Bukit Nobita Padang, Wisata Baru di Sumatera Barat

Bukit Nobita itulah sebutan dari Wisata bukit cantik yang berlokasi di Padang Sumatera Barat ini, mendengar namanya anda pasti terlintas dengan film kartun yang sangat fenomenal yaitu Doraemon, hal tersebut memanglah benar wisata bukit nobita ini ada kaitannya dengan film kartun tersebut, penasan seperti apakah tempat wisata bukit yang sedang in di kalangan travelers dan media social ini, yuk langsung saja simak uraian matajatim dibawah ini..
Keren!! Bukit Nobita Padang, Wisata Baru di Sumatera Barat
Keren!! Bukit Nobita Padang, (via kinciakincia.com)

Di ahir-ahir tahun yang lalu, nama Wisata Bukit Nobita ini mulai populer dan ramai diperbincangkan para travelers dan netizen, bayak foto-foto pemandaangan indah bukit nobita yang ter upload di media social, seperti facebook, tweeter dan Instagram, hal tersebut juga membuat wisata ini semakin populer dan digemari para kaula muda untuk sekedar bersantai menikmati indahnya panorama kota padang dari ketinggian bukit tersebut.

Asal Usul Wisata Bukit Nobita

Sampai ahir ini masih belum jelas mengapa wisata bukit tersebut di namai Bukit Nobita, menurut kabar yang beredar nama wisata tersebut muncul dari seorang mahasiswa yang sering datang ke bukit tersebut, ia merasa pemandangan di bukit tersebut mirip dengan pemandangan di belakang sekolah Nobita pada film kartun doraemon, padahal sebelum-sebelumnya bukit ini dikenal dikalanga masyarakat sekitar dengan julukan bukit Batu Jarang, karna memang bukit ini memiliki batu besar yang lokasinya berjauhan.

Lokasi/Alamat Wisata Bukit Nobita

Wisata bukit yang populer dan menjadi primadona ini berlokasi di kota Padang tepatnya di Kelurahan kampong Jua, Kecamatan Lubuk begalung, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Baca Juga : Tempat “Foto Prewedding” di Bali yang Romantis

Rute Menuju Lokasi Bukit

Untuk anda yang ingin berkunjung ke bukit nobita ini tidak perlu khawatir menemukan lokasinya karena bukit ini berada tidak jauh dari pusat kota, kurang lebih berjarak 15km dari kota da nada dua jalur untuk menuju wisata ini, yang pertama anda bisa melewati jalut Kampung Jua dan juga bisa dari arah pinang.
Untuk sampai di puncak bukit nobita ini anda akan memakan waktu kurang lebihnya 20menit dari area parkir, jika anda terbiasa mendaki maka akan lebih cepat pula, di awal pendakia anda akan melewati jala dengan kemiringan sekitar 45 derajat, namun disepanjang perjalanan anda bisa menyaksikan indahnya hijaunya perkebunan da udara sejuk yang akan mengobati rasa lelah anda.

Keindahan di Bukit Nobita

Pesona Pemandangan kota padang
Pesona Pemandangan kota padang (bukit Nobita)

Sesampainya anda di puncak Bukit Nobita barulah anda akan merasakan indahnya pemandangan kota padang dari atas ketinggian, pemandangan di puncak tersebut akan lebih cantik dikala sore atau malam hari, anda bisa melihat indahnya sunset yang akan menghipnotis anda untuk mengabadikan momen tersebut, jika anda ingin lebih serum aka datanglah di malam hari maka anda aka dimanjakan dengan pemandangan lampu kerlap-kerlip kota yang membuat para pengunjung engggan beranjak pergi dan tak jarang yang berkemah di Bukit Nobita ini khususnya di akhir pekan…

Tempat wisata Menarik Lainnya: Danau Kolong Kaolin Belitung, Tempat Melihat Salju di Indonesia

Tips Berkunjung ke Bukit Nobita

Berwisata ke bukit nobita ini disaran menggunakan Sepeda Motor, karena jika menggunakan mobil akan sedikit sulit untuk mencari lokasi parkirnya
Gunakan Sepatu untuk melakukan pendakian ke bukit, karna akan memudahkan anda untuk melakukan pendakian.
Jika datang di sore hari bawalah perlengkapan seperti senter agar pendakian anda lacar.
Bawalah Camera, karna di bukit ini banyak sport menarik yang saying jika anda lewatkan, bukit nobita ini juga menjadi salah satu sport favorit fotografer.
Demikianlah Ulasan tentang tempat Bukit Nobita wisata baru yang berada di Kota Padang, semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa…

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

2 Responses to "Keren!! Bukit Nobita Padang, Wisata Baru di Sumatera Barat"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Sumatera Barat dengan sejumlah wisata yang menarik.Benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru pada Sumatera Barat. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungannya sdr adeline, dan saya amat senang sekali jika informasi yang saya bagikan bisa bermanfaat.., dan semoga pariwisata indonesia semakin maju..

      Hapus