Danau Kolong Kaolin Belitung, Tempat Melihat Salju di Indonesia

Danau Kolong Kaolin di Bangka Belitung ini merupakan wisata baru yang sedang naik daun di Indonesia, keindahan yang disuguhkan wisata ini memang pantas menjadi obyek wisata yang banyak diburu para trevelers, pemandangan di wisata kolong kaolin ini terlihat cantik dan sangat sayang jika tidak diabadikan saat berwisata ke danau ini, mau tau lebih lanjut tentang danau catik ini..? yuk simak penjelasan dibawah ini..
Danau Kolong Kaolin Bangka Belitung
Danau Kolong Kaolin Bangka Belitung (via retnobanarti.blogspot.com)

Alamat/Lokasi Danau Kolong Kaolin

Wisata danau ini berlokasi di Kepulauan Bangka Belitung tepatnya di perbatasan Bangka selatan, Desa Air Bara, jika dari pangkalpinang kurang lebih memerlukan 1,5jam untuk sampai di lokasi wisata tersebut.

Asal Terbentuknya Danau Kolong Kaolin

Papan Peringatan (via babelpos.co.id)
Pulau Bangka Belitung merupakan pulau yag berpenghasil Timah Terbesar di Dunia, tak heran jika banyak orang Bangka asli maupun luar yang banyak mengekploitasi sumber daya disana, dan pada saat itu pemerintah tidak memiliki regulasi yang ketat  sehingga terjadilah esploitasi besar-besaran tersebut, yang membuat suatu lubang bekas galian yang ditinggalkan oleh para penambang dan seiringnya waktu lubang-lubang bekas galian tersebut terisi air hujan dan membentuk suatu danau yang sekarang dikenal dengan nama Danau Kolong Kaolin yang kini populer menjadi destinasi wisata menarik di Bangka Belitung.

Keindahan Sunset di Danau Kolong Kaolin

Pesona Danau Kolong Kaolin Belitung
Pesona Danau Kolong Kaolin Belitung
Selain memiliki keindahan danau yang cantik wisata ini juga dikenal dengan pesona sunsetnya yang mampu menghipnotis para travelers, dengan Pemandangan danau yang berwarna biru jernih dan dikelilingi oleh gundukan tanah yang berwarna putih yang seolah membuat anda berada di atas Bongkahan Salju, hal tersebut tidak hanya terlihat cantik dikala pagi hari , wisata danau ini juga menjadi sport terbaik untuk memandangi sunset.

Destinasi Wisata Menarik Lainnya: 

Tip Berwisata Ke Kolong Kaolin


  • Jangan lupa membawa masker dan kacamata karena sepanjang perjalanan menuju kolong kaolin ini berdebu.
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan ber roda-2, mengingat jalan menuju wisata ini masih berupa tanah dan bergelombang.
  • Pakailah sepatu atau sandal yang Bergigi alasnya, karna di danau ini masih dipenuhi bebatua yang  licin.
  • Datanglah pada sore hari, karena di siang harinya danau ini sangat panas , pemandangannya pun lebih baik pada sore hari.
Demikianlah info tentang wisata terbaru di pulau Bangka Belitung yaitu Danau Kolong Kaolin, sampai jumpa di pembahasan tempat wisata menarik lainnya…

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Danau Kolong Kaolin Belitung, Tempat Melihat Salju di Indonesia"

Posting Komentar