7 Jalan Paling Unik dan Extrim di Dunia

Jalan Paling Unik dan Extrim di Dunia - Seperti yang kita ketahui Jalan merupakan sebuah sarana transportasi yang dibangun untuk lalu lintas di permukaan tanah baik  itu di atas permukaan maupun di bawah, jenispun juga beragam ada jalan umum, jalan tol, jalan khusus, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda terdapat beberapa jalan yang tergolong unik bahkan bisa dikatan extrim yang ada didunia, dan inilah 7 Jalan Paling Unik dan Extrim di Dunia.

1. Jalan Tol Jiaozhou Bay

Jalan Extrim Di Dunia
Jalan Extrim Di Dunia

Jalan Tol Jiaozhou Bay yang juga dikenal dengan nama Jiaozhou Bay Bridge ini merupakan sebuah jalan yang unik dan extrim yang berada Qingdao,  china timur, provinsi Shandong, jalan tol ini juga di nobatkan sebagai jalan lintas laut terpanjang di dunia dengan panjang 26,4 mil atau 42 kilometer dengan jarak tempuh kurang lebihnya 30menit untuk melintasi tol tersebut.

2. Jalan Tol Bali Mandara

Jalan Unik dan Extrim di dunia
Jalan Unik dan Extrim di dunia
Jalan tol yang berada di Indonesia ini juga merupakan sebuah jalan yang unik dan terapung yang memiliki Panjang 12,7 kilometer yang menghubungkan antara benua , Ngurah Rai, Tuban dan Nusa Dua, jalan tol ini diresmikan pada tanggal 23 september 2013 oleh presiden Susilo Bambang Yudoyono.

3. Trollstigen – Norwegia

Trollstigen, jalan terunik di dunia
Trollstigen, jalan terunik di dunia
Jalan terunik berikutnya yaitu Trollstigen  yang berada di Norwegia, jalan yang menghubungkan antara Andalsnes di rauma dan Vallad di Norddal ini memiliki lika-liku yang pendek dan tajam dengan lokasi yang terletak di area pegunungan dengan view yang indah, dan jalan ini juga di sukai para wisatawan , dengan adanya air terjun Stigfossen yang begitu indah setinggi 320 meter. Lumayan memanjakan mata.

4. The A682 Road (Inggris)

Jalan Terunik dan Berbahaya di dunia
Jalan Terunik dan Berbahaya di dunia

Jalan yang unik dan sangat extrim di inggris ini terbilang cukup difoviritkan , meski tercatat bahwa telah terjadi 100 kecelakaan pada rute jalan tersebut selama 10 tahun, pada hari libur jalan ini cukup ramai  dengan pengendara sepeda motor, terutama untuk minggu pagi karena memang pemandangan cukup indah..

Artikel Unik Lainnya: 7 Bangunan Rumah Terunik Di Dunia yang Menakjubkan

 

5. James Dalton Highway (Alaska)

Jalan Extrim di dunia
Jalan Extrim di dunia
Jalan yang memiliki panjang 414 mil ini cukup extrim dengan kondisi jalan terbuat dari batu-batu gravel, Jalan ini menuju ke arah utara dari Livengood (keluar dari Jalan Raya Elliott), melalui padang es kutub utara menuju ke jalur paling utara dari Alaska.

Dengan kondisi batu2 gravel yang licin (baik akibat es ataupun lumpur) serta batu2 dan debu beterbangan dan jarak tempuh yang cukup jauh maka jangan sekali-kali melintasi jalan ini kecuali mobil anda berjenis 4WD serta dilengkapi radio CB, bahan bakar ekstra, ban cadangan, persediaan makanan serta berbagai bekal lain untuk survival.

6. Road To Giza

Jalan Tertua di dunia
Jalan Tertua di dunia
Jalan Road To Giza ini merupakan jalan aspal tertua yang ada di dunia yang memiliki lebar 6.5 kaki atau hamper 2meter yang menghubungkan antara Quarriest di kairo menuju Dermaga yang berlokasi di danau Moeries, pasalnya jalanan ini di bangun sekitar lebih  4600 tahun lalu

Baca Juga: 7 Pulau Unik dan Aneh di Dunia

 

7. Rohtang Himalaya

 
Jalan Paling Berbahaya di Dunia
Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Yang terahir jalan paling extrim ini berada di India yang melewati pegunungan Himalaya, meski view pemandangannya sangat indah namun tidak sedikit yang mengatakan jalur ini sangat mematikan, Ukuran jalan ini hanya cukup dilintasi oleh satu kendaraan tanpa pagar pengaman sehingga kendaraan bisa langsung terjun ke jurang jika tergelincir sedikit saja.
Itulah 7 Jalan Paling Unik dan Extrim di Dunia, semoga bermanfaat..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "7 Jalan Paling Unik dan Extrim di Dunia"

Posting Komentar