Inilah 5 Jembatan Paling Ekstrim di dunia

Hay..hay..hay..selamat siang sahabat matajatim.com, dimanapun anda berada semoga hari ini menjadi hari yang terbaik buat anda, di siang yang cerah ini matajatim akan membagikan info unik tentang 5 Jembatan Paling ekstrim di dunia, seperti apakah jembatan yang masuk dalam kategori ekstrim tersebut.., penasaran? Okey inilah 5 jembatan paling ekstrim didunia.
5 Jembatan Paling Ekstrim di dunia
5 Jembatan Paling Ekstrim di dunia

1. Jembatan aiguille du midi

Jembatan Paling Ekstrim di Dunia (aiguille du midi)

Jembatan yang tergolong eksrim ini berlokasi di puncak aiguille do montblac, jembatan agiulle ini memiliki ketinggian 3.842 diatas permukaan laut, uniknya menitih dijembatan ini disarankan agar tidak banyak melihat kebawah karna bisa menyebabkan kaki gemetar, hembusan angin khas pegunungan tersebut terasa sangat dingin yang akan memberikan sensasi tersendiri saat menyebrangi jembatan aiguille tersebut, jembatan yang melintasi pegunungan alpen di Eropa ini memiliki salju abadi tidak hanya itu pemandangan puncak-puncak salju di depannya terasa sangat cantik.

2. Jembatan Gateshead Millenium Bridge

jembatan ekstrim dunia (Gateshead Millenium Bridge)
jembatan ekstrim dunia (Gateshead Millenium Bridge)

Jembatan Gateshead Millenium Bridge
Jembatan Gateshead Millenium Bridge

Jembatan yang membentang diatas sungai Tyne di inggir ini tergolong sangat ekstrim dimana jembatan Gateshead Millenium Bridge ini memiliki kemiringan paling ekstrim di dunia, jembatan ini hanya boleh dilewati pengguna sepeda dan pejalan kaki, bukan hanya kemiringannya yang membuat jembatan ini tergolong ekstrim, namun jembatan ini juga berputar sebanyak 40drajat per 45 menit tergatung dengan kecepatan angina, wow..keren kan.., saking kerennya nih jembata berhasih meraih beberapa penghargaan yaitu Wilkinson Eyre the 2002 Royal Institute of British Architects (RIBA) Stirling Prize, the 2003 Gifford IStructE Supreme Award, dan pada 2005, the Outstanding Structure Award from International Association for Bridge and Structural Engineering (IABSE).

3. Jembatan Linn Viaduct Cove

Jembatan Ekstrim Dunia (Linn Viaduct Cove)
Jembatan Ekstrim Dunia (Linn Viaduct Cove)

Jembatan yang satu ini tergolong ekstrim namun memiliki pesona yang menakjubkan yaitu jembatan Linn Viaduct Cove, jembatan ini memiliki panjang berkisar 379meter yang emliuk di lereng gunung Grandfather di North Carolina, jembatan yang dibangun dengan biaya Rp.97 milyar ini merupakan bangunan yang bertujuan meminimalisir kerusakan jalan dikakai gunung tersebut, jembatan ini tampak melayang seperti udara.
hal paling menarik terletak pada cara membangun jalan di ketinggian 4.100 kaki tanpa merusak salah satu daerah pegunungan tertua di dunia.

Baca Juga : Ekstrim!! Kereta Gantung Pantai Timang, Uji nyalimu disini

4. Jembatan ekstrim Carrick a Rede Rope

wisata jembatan ekstrim dunia (Carrick a Rede Rope)
wisata jembatan ekstrim dunia (Carrick a Rede Rope)

Jembatan gantung yang tergolong ekstrim ini berlokasi di dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan ini menghubungkan pulau-pulau kecil Carrick, jembatan ini juga menjadi sebuah objek wisata populer yang digemari wisatawan, jembatan dengan panjang 20meter dan tinggi 30meter ini berada di atas batu yang memiliki keindahan istimewa, menit di jembatan Carrick a Rede Rope ini akan memberi pengalaman wisata yang menegangkan sekaligus menantang, dan jembatan ini menjadi salah satu jembatan mengerikan di dunia.

Artikel Menarik Lainnya: Wisata Paralayang Malang, Terbang Menyaksikan Keindahan Alam Gunung Banyak

 5. Capilano Suspension Bridge

jembatan ekstrim (Capilano Suspension Bridge)
jembatan ekstrim (Capilano Suspension Bridge)

Jembatan gantung yang satu ini juga termasuk dalam jembatan ekstrim di dunia, jembatan gantung dengan panjang 37meter dengan ketinggian mencapai 70meter, meski demikian jembatan ini sangatlah aman dan kuat untuk menahan bobot hingga 1.300 orang, dijembatan capilano ini sobat bisa menikmati sensasi ketinggian dan menyaksikan hijaunya pemandangan yang menghapar luas yang mampu merefres pikiran dan menyejukkan mata. selain melintasi jembatan utama yang membentang diatas sungai capilano ini sobat juga bisa menikmati keindahan lainnya di jembatan lainnya yang menghubungkan pohon ke pohon dengan pemandangan hijaunya pohon besar yang di iringi suara gemercik sungai yang mampu membuat rasa lelah anda terobati.

Demikianlah share kali ini  tentang 5 Jembatan Paling Ekstrim di dunia yang populer, semoga bermanfaat menambah wawasan anda, sampai jumpa...

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Inilah 5 Jembatan Paling Ekstrim di dunia"

Posting Komentar